Travel

Cara Tepat Memilih Paket Liburan Hemat, Ikuti 4 Saran Berikut

  • 16 July 2017
  • Bagikan :

    Siapa sih yang nggak pengen berlibur ke tempat impian tanpa harus mengeluarkan dana dengan jumlah fantastis?

    Dijamin nggak ada yang nolak deh jika bisa mendapatkan paket liburan, terutama untuk liburan bareng keluarga di luar negeri, dengan harga yang cukup murah. Bukan hanya impian kok, coba deh beberapa kiat jitu berikut ini

    Tentukan Anggaran

    [caption id="attachment_1662" align="alignnone" width="750"]Hand writing travel plan via travelbydarcy.com[/caption]  

    Sebelum merencanakan liburan, pastikan besaran bujet yang akan kamu keluarkan untuk liburanmu. Bagi dua anggaran itu menjadi biaya tur dan uang saku selama liburan yang harus digunakan secara disiplin. Setelah itu, barulah mencari tur ke negara yang diinginkan dan sesuai dengan anggaran. Siapkan juga pilihan negara lain untuk berjaga-jaga jika negara tujuan wisatamu melebihi bujet yang dianggarkan.

    Memilih Tur

    [caption id="attachment_2886" align="alignnone" width="750"] via chicagoraffaello.com[/caption]

    Sebelum tergiur dengan harga paket yang murah, ada beberapa hal yang perlu dipastikan terlebih dahulu. Tanyakan apakah harga yang kamu bayarkan sudah termasuk tiket pesawat, airport tax, tiket masuk tempat wisata, dan biaya makan. Jangan lupa minta detil maskapai penerbangan yang digunakan serta hotel tempat menginap. Kalau sudah cocok dengan harga dan fasilitas yang ditawarkan, silahkan deh memesan paket tur tersebut.

    Pemesanan Paket Liburan

    [caption id="attachment_2327" align="alignnone" width="750"]agent travel via siki.se[/caption]

    Biasanya dengan melakukan pemesanan jauh dari tanggal keberangkatan maka harga yang ditawarkan juga lebih murah. Selain itu, kamu juga bisa merencanakan kapan harus mengambil cuti dari pekerjaan. Sebaiknya, hindari high season untuk mendapatkan harga yang terjangkau. Liburan rame-rame juga bisa dipilih untuk membuat biaya paket semakin terjangkau dan menyenangkan.

    Berbelanja

    [caption id="attachment_569" align="alignnone" width="750"] via shirazhotel.center[/caption]

    Nah satu lagi yang dapat menguras anggaran ketika berlibur adalah berbelanja souvenir. Sebisa mungkin komunikasikan dari awal dengan tour leader tentang tempat belanja yang akan disinggahi dan kisaran harga yang dipatok.

    Jangan lupa untuk selalu menanyakan harga barang yang dibeli dan kesempatan untuk menawar. Siapa tahu bisa mendapatkan harga yang murah untuk barang-barang yang kamu incar.

    Selain mengikuti tur, ada biaya lain yang bisa ditekan untuk membuat liburan jadi makin terjangkau. Salah satunya adalah menggunakan FrameATrip.com untuk mengabadikan momen-momen seru selama liburan.

    Lupakan membeli gadget canggih atau kamera terbaru untuk memotret dan rasakan liburan yang seutuhnya. Cukup cantumkan tanggal, tujuan, dan pilih paket yang ditawarkan. Hasil foto yang super ciamik dapat dinikmati hanya dengan mengunduhnya, sekitar 5-7 hari setelah pemotretan. Let’s have fun with FrameATrip.com!

    Berita Terkait:

    Tags : liburan travel wisata