Lifestyle

Cara Tepat Merawat Hijab Sutra

  • 16 January 2017
  • Bagikan :
    Cara Tepat Merawat Hijab Sutra

    Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk membongkar dan merapikan kembali isi lemari. Terutama membereskan kembali hijab-hijab yang berantakan.

    Di antara tumpukan baju, kadang tanpa sengaja terselip hijab-hijab kesayanganmu. Seperti salah satunya hijab yang bermaterial sutra yang membutuhkan perawatan ekstra.

    Jangan sembarangan, karena salah sedikit saja hijab mahal ini bisa langsung rusak. Agar tetap awet, ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui dalam merawat hijab yang satu ini agar tetap lembut.

    Pertama, jangan pernah menyemprotkan air saat menyetrika, meskipun cara itu akan membuat hijab yang kusut mudah halus.

    Bahkan, kalau hijab tidak begitu kusut, sebaiknya langsung lipat tanpa perlu menyetrikanya. Lebih baik menghindarkannya dari pans setrika bahkan panas matahari.

    Saat mencucinya, jangan sekali-kali menggunakan pemutih pakaian. Hindari pula untuk memeras kerudung kalian. Setelah dibilas, sebaiknya langsung di tempat berangin.

    Agar warna tetap awet dan tidak mudah kusam, cuci menggunakan khusus sutra, mild soap atau sampo bayi. Setelah kering, lebih disarankan untuk menyimpan dalam plastik khus atau plastik klip jika memang jarang digunakan. Mudah bukan. (Ism)  

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini