icon-category Digilife

Cari Tau Umur Kartu Telkomsel Kalian dengan Cara Ini!

Sumber foto: Telkomsel

Uzone.id - Mengecek seberapa lama kalian menjadi pelanggan operator Telkomsel amatlah mudah. Gak perlu ke GraPARI atau tanya-tanya customer service via panggilan telepon, cukup dengan cara mengakses kode UMB untuk cek umur kartu Telkomsel.

Telkomsel menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk megnetahui umur pemakaian kartu sejak pertama kali diaktifkan. Diaktifkan di sini adalah saat kalian melakukan registrasi kartu ke nomor 4444.

Umur yang ditampilkan juga menggunakan perhitungan hari, seperti 1 tahun yang ditulis 365 hari dan seterusnya. Lalu, bagaimana cara cek umur kartu di Telkomsel?

Baca juga: 4 Teknologi IoT Telkomsel, Ada Robot 5G Canggih!

Berikut ini tim Uzone.id sudah mempersiapkan panduan lengkapnya buat kalian.

  • Pertama, buka aplikasi Telepon/Phone atau menu panggilan di smartphone.
  • Hubungi kode UMB *999#.
  • Bakal muncul berbagai pilihan. Kalian hanya perlu ketik opsi Lainnya hingga semua opsi selesai ditampilkan.

  • Di bagian akhir, ada pilihan Cek Umur Kartu. Ketikkan nomor dari opsi tersebut, maka informasi tentang masa pakai kartu Telkomsel kalian bakal muncul.

Dari berbagai informasi yang kami himpun, selain Telkomsel, operator lainnya pun menyediakan fitur yang sama. Untuk Three (3) misalnya, pengguna bisa mengakses kode UMB *111*4*2#, Indosat Ooredoo dengan kode *123*50#, dan XL Axiata dengan menghubungi layanan customer service ataupun live chat via Maya.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini