Gadget

Casing iPhone 13 Pro dan Pro Max Hadirkan Ukuran Kamera yang Lebih Besar

  • 09 July 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Gosip mengenai iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max yang diprediksi akan dirilis pada September mendatang semakin banyak terdengar. Salah satu yang ramai dibicarakan adalah adanya peningkatan kamera yang lebih besar pada perangkat seri ini.

    Dugaan tersebut semakin menguat ketika casing ponsel yang diduga untuk iPhone 13 pro muncul ke permukaan dengan bentuk kamera yang lebih besar dari seri sebelumnya.

    Dibagikan oleh akun Weibo UnclePanPan lewat akun Twitter @DuanRiu pada Selasa, (06/07), sebuah gambar menunjukkan iPhone 12 Pro dibungkus oleh casing silikon khusus yang dirancang untuk iPhone 13 Pro mendatang.

    Casing dalam gambar tersebut tampaknya sangat cocok dengan perangkat flagship Apple saat ini tapi sedikit lebih besar pada bagian kameranya. Jika dimensi casing ini akurat dengan desain iPhone 13 mendatang, maka tonjolan kameranya akan memenuhi lebih dari setengah panel belakang iPhone 13 Pro pada arah sumbu horizontal.

    Baca juga: Daftar Perangkat yang Kompatibel untuk iOS 15 Versi Beta

    Salah satu alasan yang memperkuat kamera iPhone 13 Pro datang dengan ukuran lebih besar adalah adanya teknologi stabilisasi sensor-shift, fitur yang juga ada dalam iPhone 12 Pro Max.

    Hal utama yang mempengaruhi besarnya benjolan pada iPhone 13 Pro Max adalah ukuran dari sensor itu sendiri, dan kabarnya Apple sedang mengerjakan sensor kamera yang lebih besar dengan peningkatan di seluruh papan untuk menangkap lebih banyak cahaya.

    Dengan tonjolan kamera yang diperluas ke segala arah, iPhone 13 Pro diprediksi memiliki desain persegi yang sama dengan apa yang sudah ada di pasaran, hanya saja dalam versi yang lebih besar.

    Pada akhirnya penggemar harus sabar menunggu hingga September untuk membuktikan apakah kabar tersebut benar atau tidak, sekaligus membuktikan apakah kamera iPhone 13 Pro adalah yang terbaik di tahun 2021 atau tidak.