icon-category Gadget

Catat, Xiaomi 13T Rilis di Indonesia 3 Oktober!

Uzone.id - Xiaomi 13T Series resmi meluncur ke pasaran global. Mi Fans Indonesia pun bakal kegirangan, lantaran smartphone tersebut dipastikan masuk ke tanah air tak lama lagi.

Walau cuma Xiaomi 13T saja yang diluncurkan, tapi setidaknya Xiaomi masih konsisten membawa seri high-end ke Indonesia. 

Xiaomi 13T juga bisa dibilang jadi ‘obat kekecewaan’ buat para Mi Fans - sebutan penggemar Xiaomi, di tanah air. Sebab, banyak dari mereka berharap kehadiran Xiaomi 13 Series, smartphone pertama Xiaomi dengan kamera Leica masuk ke sini.

Meski permintaan tersebut tak kunjung jadi kenyataan, kehadiran Xiaomi 13T otomatis jadi pelipur lara. Xiaomi 13T otomatis jadi smartphone Xiaomi pertama yang resmi di Indonesia dengan kamera Leica.

Dijelaskan Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, Xiaomi 13T akan diluncurkan pada awal bulan depan, tepatnya 3 Oktober 2023 mendatang. 

“Kita tahu kamera Leica itu Rp150 juta, lensanya Rp50 juta. Nah kami membawa experience Leica ke sebuah ponsel. Ini adalah produk pertama Xiaomi Indonesia yang ada Leica-nya,” jelas Calvin, di Exclusive Media Workshop di Penang, Malaysia.

Spesifikasi Xiaomi 13T

alt-img

Xiaomi 13T masih membawa layar yang serupa dengan Xiaomi 12T. Layarnya AMOLED seluas 6,67 inci dengan resolusi 2.712 x 1.220 piksel, yang disebut Xiaomi sebagai CrystalRes.

Layar ini sudah mengantongi sertifikasi HDR10+ dan Dolby Vision. Intensitas cahayanya juga meningkat tajam dari sebelumnya, dan sekarang sudah mendukung refresh rate sampai 144Hz.

Peningkatan besar dari generasi T Series yang lalu, Xiaomi 13T kini mengusung material kulit vegan pada varian warna Alpine Blue. Sementara dua warna lain, Black dan Green menggunakan bodi kaca dengan finishing glossy.

Juga, Xiaomi 13T pun sudah mengantongi rating IP68 tahan air dan debu. Dengan rating ini, Xiaomi 13T bisa diajak berenang di air tawar sedalam 1,5 meter selama 30 menit maksimal.

Xiaomi 13T ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 8200-Ultra. Chipset ini menyuguhkan tenaga secepat 3,1 GHz pada performance-core, memberikan peningkatan yang lebih baik dari sebelumnya.

Dipadukan dengan RAM LPDDR5 sebesar 12 GB yang bisa ditambah secara virtual sampai 7 GB, ruang penyimpanan 256 GB berjenis UFS 3.1, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Sayang, fast charging-nya malah downgrade jadi 67W, sebelumnya padahal sudah 120W.

alt-img

Di bagian kamera, Xiaomi 13T menggunakan sensor 50 MP. Kamera tersebut telah mendukung optical image stabilization (OIS), membuat perekaman video maupun pemotretan jauh lebih stabil dan mampu meminimalisir distorsi.

Disandingkan dengan kamera telephoto 50 MP dengan kemampuan 2x optical zoom. Kemudian, ada kamera ultrawide 12 MP juga pada Xiaomi 13T. 

Ketiga kamera belakang ini memungkinkan pengguna memotret dengan kualitas Leica Vibrant atau Leica Authentic. Terdapat pula beberapa filter khas Leica yang bisa diterapkan saat mengambil gambar. Sementara di depan, ada kamera selfie 20 MP. 

“Pertama kali buka kamera, disodorin dua style Leica, yakni Vibrant dan Authentic. Authentic memberikan hasil jepretan Leica M. Kalau Vibrant mengadaptasi tone warna yang lebih modern yang disesuaikan dengan standar ponsel masa kini dan Leica M yang terbaru,” pungkas Calvin.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini