Catatan Apik yang Ditorehkan Ronaldo-Marcelo di Laga Melawan Sociedad

11 February 2018 by
Catatan Apik yang Ditorehkan Ronaldo-Marcelo di Laga Melawan Sociedad

Hujan gol terjadi di Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Real Sociedad di gelaran La Liga, pada Minggu (11/2/2018) dini hari WIB.

Total tujuh gol tercipta sepanjang 90 menit jalannya pertandingan, dengan lima gol untuk tuan rumah dan dua gol untuk tim tamu. Cristiano Ronaldo sendiri keluar sebagai bintang di laga ini, dengan membukukan hat-trick ke gawang Geronimo Rulli.

Penampilan apik berbuah tiga poin dari Ronaldo dan para penggawa Madrid lainnya, untuk sementara membawa El Real naik ke peringkat tiga klasemen La Liga dengan koleksi 40 angka.

Namun, selain hujan gol yang terjadi dan posisi Madrid saat ini, kumparan (kumparan.com) telah merangkum beberapa hal menarik lain yang layak untuk diperbincangkan pada laga tersebut.

 

Bernabeu yang tak Bersahabat untuk Sociedad

Sebelum laga ini dimulai, Madrid punya banyak alasan untuk meraup tiga poin penuh. Selain soal materi pemain, Madrid tidak pernah kalah di 10 laga terakhir melawan Sociedad di Santiago Bernabeu.

Dengan kemenangan ini, Los Galacticos pun memperpanjang raihan tersebut. Madrid tidak terkalahkan oleh Erreala La Real -julukan Real Sociedad- di 11 laga: 10 menang dan satu kali imbang. Terakhir kali Madrid kalah oleh Sociedad di kandang sendiri adalah pada Mei 2004.

 

Bagi Sociedad, Hantu Itu Bernama Cristiano Ronaldo

Di balik tidak bersahabatnya Bernabeu untuk Sociedad, ada Ronaldo yang selalu bisa menunjukkan kepiawaiannya membobol gawang Sociedad.

Di laga ini, dengan sumbangan tiga golnya, pemain berusia 33 tahun itu sudah mencetak 14 gol ke gawang Sociedad di Bernabeu. Raihan ini membikin Sociedad sebagai tim yang paling sering dibobol oleh Ronaldo saat bermain di kandang sendiri.

 

Gol Cepat Lucas Vazquez yang Spesial

Vazquez menjadi pembuka keran dari pesta gol di laga ini lewat sundulannya yang berbuah angka pertama bagi Madrid.

Hebatnya, Vazquez mencetak gol itu saat pertandingan baru berjalan 49 detik. Gol ini menjadi gol tercepat Madrid di semua kompetisi musim ini. Selain itu, laga melawan Sociedad ini terasa begitu spesial bagi Vazquez karena ia tercatat sebagai satu-satunya pemain yang telah turun dalam 100 laga di bawah kepemimpinan Zinedine Zidane.

 

Marcelo Vieira, Rajin Bertahan, Rajin Menyerang

Madrid memang tersohor soal penyerangan lewat sektor sayap karena ditopang pemain-pemain yang memiliki kecepatan.

Salah satu pemain itu adalah Marcelo. Berposisi sebagai bek sayap, Marcelo selalu sigap untuk menjaga garis pertahanan. Namun, pemain asal Brasil itu tak segan jika harus membantu membangun serangan. Usaha kerasnya pun berbuah manis. Di musim ini ia tercatat sebagai bek yang paling banyak terlibat dalam terjadinya gol, dengan tiga assist dan satu gol.

 

Tentang Hat-trick ke-43 Ronaldo untuk Madrid

Ronaldo dan Madrid mengalami awal yang sulit di musim ini. Namun, perlahan mereka mulai menemukan ritme perbaikan performa di paruh kedua. Bagi Madrid, kemenangan ini membuat posisi mereka perlahan menanjak.

Sedangkan bagi Ronaldo, trigol yang ia sumbangkan membuatnya untuk sementara menjadi pemain paling subur di paruh kedua musim ini, karena sudah mencetak tujuh gol.

Selain itu, hat-trick Ronaldo kali ini terbilang istimewa karena dicetak dengan menggunakan kaki kanan, kaki kiri, dan kepala. Catatan ini pun menjadikannya sebagai pemain pertama di La Liga musim ini yang mampu membukukan hat-trick dengan ketiga cara tersebut.

Adapun, hat-trick ini merupakan torehan pertama Ronaldo di musim ini dan menjadi hat-trick ke-43 yang ia torehkan sepanjang membela Madrid sejak 2009 silam.

 

Mau dapat pulsa gratis dari uzone.id? Simak caranya pada tautan berikut ini.

0 Comments in this article

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top