icon-category Film

Cecep Arif Rahman Padukan Berbagai Beladiri di 'Gatotkaca'

  • 21 Feb 2019 WIB
Bagikan :

Cecep Arif Rahman terlibat dalam pembuatan jurus-jurus dalam film cerita kuno "Gatotkaca", dengan memadukan berbagai jurus beladiri nusantara.

Cecep mengatakan bahwa Gatotkaca tidak kalah dengan Superman. Bagi Cecep, dalam tokoh pewayangan Sunda, Gatotkaca adalah sosok lelaki sejati yang memiliki kekuatan tak tertandingi. 

Dari situ, Cecep merasa jurus beladiri yang digunakan oleh Gatotkaca juga harus spesial dan tidak dimiliki oleh superhero lain.

"Makanya kita harus cari beladiri yang terbaik. Alhamdullilah kita punya guru beladiri yang bisa beladiri Bugis, Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kita gabungkan juga dengan yang ada di wayang," kata Cecep usai peluncuran teaser film "Gatotkaca" di Jakarta, Kamis.

"Terus di Bogor itu juga ada tarian Gatotkaca di wayang goleknya, tapi bisa ditranformasi. Musik juga khas untuk mengiringi gerak itu enggak ada yang punya. Karena kita ingin Gatotkaca enggak hanya diterima sebagai seni beladiri tapi juga budaya ini mewakili tokoh kita," lanjutnya.

Cecep mengatakan untuk kedepannya tidak menutup kemungkinan menggunakan seni beladiri dari negara lain seperti India atau Thailand.

"Tidak menutup kemungkinan yang lawan-lawannya Gatotkaca menggunakan beladiri dari tempat lain kayak India, Thailand atau China. Karena kan jurusnya enggak mungkin sama kayak Gatotkaca. Karena beladiri kuno kan bukan hanya turun di Indonesia saja tapi juga ke tempat lain," jelas Cecep.

Baca juga: Gatotkaca akan dibuat versi milenial dalam film terbaru

Baca juga: Festival Film Amerika Latin hadir di Jakarta

Baca juga: The Sacred Riana akan bintangi film horor

Baca juga: Hanin Dhiya isi lagu original soundtrack film Dilan 1991

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini