icon-category Digilife

Cegah Pembobolan Hacker, Google Rilis Layanan VPN Baru

  • 31 Oct 2020 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: dok. Google One)

    Uzone.id -- Layanan VPN memang sudah banyak demi koneksi internet semakin aman, dan Google belum lama ini baru saja merilis layanan VPN baru yang dapat digunakan oleh pengguna Android, khususnya layanan Android One.

    “Supaya pikiran Anda lebih tenang soal keamanan data, kami mengumumkan layanan VPN baru di Google One melalui paket kapasitas 2TB atau lebih tinggi untuk memberikan lapisan tambahan proteksi online bagi ponsel Android kalian,” tulis Director Google One, Larissa Fontaine dalam blog resmi perusahaan pada Kamis (29/10).

    Google juga mengatakan kalau layanan VPN ini memang ditujukan untuk para pengguna yang sering menggunakan jaringan WiFi publik saat sedang berada di kafe atau restoran tanpa sadar sepenuhnya bahaya dari penggunaannya yang dapat mengancam keamanan informasi dan data dari hacker.

    Baca juga: Ponsel Google Kini Bisa Didaur Ulang

    Secara teknis, Google sebenarnya sudah memiliki layanan VPN khusus pengguna berbayar Google Fi, layanan pintar yang dapat membantu pengguna mencari koneksi WiFi terbaik. Kini, layanan VPN ini akan tersedia di dalam Google One.

    “Kami sudah membuat keamanan tingkat tinggi ke semua produk, dan layanan VPN ini memperluas keamanan tersebut untuk melakukan enkripsi terhadap trafik online ponsel kalian, apapun aplikasi dan browser yang dipakai. VPN ini kami rancang di dalam aplikasi Google One, jadi hanya sekali ketuk, koneksi kalian sudah aman dari para hacker,” lanjut Fontaine.

    Layanan VPN Google One ini sifatnya juga berlangganan dan dibanderol sekitar USD9,99 per bulan atau setara Rp145 ribu.

    (Foto: dok. Google One)

    Dari apa yang diutarakan Google, VPN baru ini akan dirilis secara perdana di Amerika Serikat dalam beberapa pekan ke depan melalui aplikasi Google One untuk ponsel Android.

    Google berjanji dalam waktu dekat akan menyediakan layanan ini ke beberapa negara lain dan akan turut hadir juga di perangkat iOS, Windows, dan Mac beberapa bulan yang akan datang.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini