icon-category Auto

Celoteh Daihatsu soal Renault Kwid

  • 12 Nov 2016 WIB
Bagikan :


Tanpa skema mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) Renault bisa menjual mobil Perancis buatan India, Kwid dengan harga Rp 117,7 juta. Banderolnya itu bersaing dengan mobil di pasar LCGC.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) salah satu merek yang bermain di segmen mobil murah. Produknya, yaitu Ayla, dan Sigra, serta secara harga dimulai Rp 88 jutaan hingga Rp 125 jutaan (Ayla). Sedangkan Sigra dari Rp 106 jutaan - Rp 147 jutaan.

Baca: Kwid, Mobil Murah Renault Meluncur

Menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, perusahaan tidak terlalu memedulikan kehadiran merek lain. Secara pasar, justru bagus karena banyak pilihan.

"Jadi pilihan konsumen lebih banyak, baik secara harga atau model," kata wanita yang akrab disapa Amel di Jakarta Pusat belum lama ini.

Bahkan, Amel memastikan kehadiran produk lain tidak mengganggu penjualan mobil murahnya. Sampai sekarang, konsumen yang membeli Sigra masih harus menunggu selama satu bulan.

"Permintaannya tetap normal, bahkan kami masih kewalahan menerima pemesanannya dari konsumen," ucap dia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sejak diluncurkan Sigra sudah terjual 13.469 unit secara wholesales.

Penulis: Aditya Maulana
Editor: Azwar Ferdian
Copyright Kompas.com

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini