home ×
Digilife

CEO Amazon Lebih Kaya Rp1.319 Triliun Dibanding Bill Gates

27 August 2020 By
CEO Amazon Lebih Kaya Rp1.319 Triliun Dibanding Bill Gates
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Jeff Bezos memang telah menjadi orang terkaya di dunia. Namun sejak Pandemi Covid-19 terjadi, hartanya semakin banyak dan tidak terkalahkan. Selisih harta Bezos mencapai Rp1.319 triliun jika dibandingkan Bill Gates, pendiri Microsoft yang dulu sempat bertahun-tahun jadi orang terkaya di dunia.

Dilansir Business Insider, Kamis, 27 Agustus 2020, harta Bezos kini telah melebihi angka USD200 miliar atau setara Rp2.927 triliun. Forbes menyebut jika harta Bezos diperkirakan senilai USD204,6 miliar sedangkan Bloomberg menyebut sekitar USD202 miliar.

Baca juga: Harta Jeff Bezos Dua Kali Lipat Pendiri Facebook

Nilai kekayaannya memang jauh lebih banyak ketimbang orang-orang kaya di dunia yang masuk daftar Forbes. Bahkan saat terjadi penurunan ekonomi dunia, hartanya diperkirakan tak akan habis dalam waktu yang lama. Bayangkan. Jikan dibandingkan dengan Bill Gates, selisih harta Bezos masih sisa USD90 miliar atau Rp1.319 triliun.

Bill Gates, yang sudah pensiun dari Microsoft dan hanya mengurusi yayasan milik dia dan istrinya, memiliki nilai kekayaan sekira USD116,1 miliar. Angka kekayaan Gates hanya sepertiga dari milik Bezos. Amazing!

Kekayaan Bezos setara dengan 1 persen GDP Amerika yang nilainya hanya USD21,6 triliun pada kuartal pertama 2020, namun kemudian angka GDP itu turun menjadi USD19,4 triliun di kuartal kemarin.

Baca juga: Wabah Corona Hanguskan Harta Jeff Bezos dalam Semalam

Kekayaan Bezos memang naik terus setiap harinya dikarenakan Covid-19 membuat penjualan online semakin digemari. Pandemi memaksa semua orang untuk menahan diri tak keluar rumah, bahkan untuk berbelanja sekalipun sehingga Amazon mendapatkan trafik dari online shopping yang dilakukan banyak orang. Bahkan saat ini nilai perusahaan Amazon mencapai USD1,7 triliun.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article