home ×
Technology

CEO Cantik Yahoo! Masuk Daftar Pimpinan Paling Dibenci Karyawan

27 May 2017 By
CEO Cantik Yahoo! Masuk Daftar Pimpinan Paling Dibenci Karyawan
Share
Share
Share
Share

Pada periode awal kepemimpinannya, Marissa Mayer diprediksi dapat membawa angin segar bagi Yahoo!. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ia malah dinilai banyak pihak membawa Yahoo! ke jurang kehancuran yang lebih dalam.

Mayer sempat dianggap sebagai Messiah yang akan menyelamatkan Yahoo!. Dia memimpin perusahaan ini selama sekitar empat tahun dan dibayar mahal selama masa itu.

Tapi dia mulai mendapatkan reputasi sebagai seorang perfeksionis yang mengasingkan beberapa orang. Dan di bawah kendalinya, Yahoo melakukan lebih banyak pemecatan. Bahkan, Yahoo! pernah mengalami kasus peretasan yang berdampak pada satu miliar penggunannya.

Pada akhirnya, Mayer tidak dapat menyelamatkan Yahoo dan menjual bisnis internet utamanya ke Verizon seharga 4,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp63 triliun dalam sebuah kesepakatan yang diperkirakan akan segera ditutup, mungkin di bulan Juni mendatang.

Tak hanya dicap gagal membangkitkan Yahoo!, ternyata Mayer juga dianggap sebagai pimpinan yang kurang dekat dengan karyawan. Fakta itu terungkap setelah Owler merilis sebuah daftar 'CEO yang paling tidak disukai'.

Dari 50 CEO yang masuk daftar, 22 diantaranya merupakan piimpinan perusahaan teknologi. Di daftar itu, Marissa Mayer mendapat 32 poin dan masuk ke posisi 10 besar.

Dalam membuat daftar itu, Owler menggunakan penilaian dari 1 juta penggunanya. Tidak seperti Glassdoor, yang terbatas pada karyawan, Owler mengizinkan semua orang untuk memberikan penilaian. [Business Insider]

 

Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id