home ×
Telco

CEO Telkomsel: Kami Siapkan Layanan Prima untuk Silahturahmi Digital

22 April 2021 By
CEO Telkomsel: Kami Siapkan Layanan Prima untuk Silahturahmi Digital
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Ramadan 1442 Hijriah sama seperti tahun lalu, kita menghadapinya dalam suasana pandemi yang masih membayangi. Tetap di rumah saja, menjadi salah satu cara mencegah penyebaran virus ini.

Agar ibadah tetap nyaman di rumah saja, Telkomsel memastikan akan memberikan kelancaran agar pelanggan bisa menikmati jaringan telekomunikasi mereka.

“Konektivitas jaringan broadband yang andal dan terdepan dari Telkomsel akan selalu mendukung gaya hidup digital masyarakat dimana pun dan kapan pun,” ujar CEO Telkomsel Setyanto Hantoro, melalui video khusus yang diunggah di akun YouTube-nya.

Baca juga: Telkomsel Hadirkan Tim Siaga Bencara TERRA di NTT

Dia menambahkan, Telkomsel akan terus menemani masyarakat untuk memberikan kemudahan dan membuka peluang melalui kesiapan jaringan broadband yang prima serta ragam produk dan layanan digital yang bermanfaat.

“Fisik tak bertemu, bukan berarti silahturahmi menjadi terhalang. Kami akan selalu ada untuk memastikan layanan dan konektivitas digital dapat membantu masyarakat indonesia terhubung walau harus di rumah saja,” tambahnya.

Telkomsel memprediksi akan terjadi kenaikan trafik broadband sampai 8,54 persen saat Ramadan, dibandingkan hari normal.

Tak hanya trafik data yang naik, Telkomsel juga yakin jika layanan telepon dan suara pun penggunaannya akan meningkat, masing-masing 3,14 persen dan 2,95 persen.

Maka dari itu, Telkomsel mengoperasikan tambahan 63 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dan menambah kapasitas internet capacity menjadi 8,07 Tbps.

Baca juga: Prediksi Trafik Telkomsel Saat Ramadan

Hingga April 2021, Telkomsel juga telah menggelar tambahan 263 unit BTS 4G/LTE baru, sehingga secara keseluruhan Telkomsel kini telah mengoperasikan lebih dari 236.000 unit BTS yang sebagian besarnya telah didukung teknologi broadband 3G dan 4G/LTE. Selain itu, lebih dari 50 kota/kabupaten di Indonesia juga telah terlayani layanan VoLTE.

Selain mematangkan infrastruktur di titik-titik dengan potensi pertumbuhan trafik komunikasi yang siginfikan, Telkomsel juga telah menjalankan uji jaringan (drive test) untuk memastikan kualitas dan kestabilan dari jaringan broadband Telkomsel secara merata dan kontinu di seluruh titik populasi di penjuru negeri.

Pada uji jaringan tahun ini, total jarak tempuh dari inisiatif pengujian jaringan tersebut mencapai 15.135 km yang meliputi 57 ruas tol termasuk sejumlah ruas yang baru beroperasi di seluruh wilayah di Indonesia.

Berdasarkan kegiatan uji jaringan tersebut, secara umum Telkomsel mencatatkan hasil “BAIK” di tiap parameter performa.

CEK VIDEO PESAN CEO TELKOMSEL SELENGKAPNYA:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article