icon-category Digilife

CEO Zoom Minta Maaf Banyak Masalah Privasi dan Keamanan

  • 02 Apr 2020 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Popularitas yang tinggi ternyata banyak ditempa oleh cobaan yang bertubi-tubi. Temuan celah keamanan dan masalah privasi pengguna membuat CEO Zoom akhirnya melayangkan permintaan maaf.

    Dilansir dari blog resminya, CEO Zoom, Eric S. Yuan meminta maaf secara khusus kepada pengguna karena tidak bisa memenuhi harapan terkait dengan keamanan dan privasi. Dia menegaskan akan memperbaiki semua isu ini dan minta diberi waktu selama 90 hari.

    Baca juga: Hacker Bisa Akses Mic dan Kamera Zoom Saat Vidcon

    "Dalam beberapa minggu terakhir, kami hanya fokus melayani pengguna yang jumlahnya meningkat pesat. Kami berupaya menyediakan layanan tanpa gangguan dan pengalaman penggunaan yang ramah, sembari memastikan keamanan platform dan privasi yang terjamin. Namun, kami menyadari tidak bisa memenuhi harapan semua orang. Kami menyesali hal ini dan akan berupaya memperbaiki," ujar Eric Yuan.

    Dia juga menggarisbawahi jika sejatinya Zoom secara khusus dibuat untuk perusahaan yang memiliki tim IT yang lengkap. Dan ribuan perusahaan itu rupanya telah melakukan 'ulasan keamanan' terkait pengguna, jaringan, dan data center sehingga mereka percaya dengan aplikasi Zoom.

    Baca juga: Cara Ikutan Sensus Penduduk Online

    "Namun begitu, produk kami sepertinya tidak siap untuk menangani setiap orang di dunia yang tiba-tiba bekerja, belajar dan bersosialisasi dari rumah. Sekarang kami punya banyak pengguna bukan sekedar tim perusahaan. Ini menjadi tantangan yang tidak kami antisipasi sebelumnya," katanya.

    Yuan menegaskan bahwa persoalan ini telah mereka anggap serius dan akan diperbaiki segera. Bahkan ada fitur baru yang akan dinonaktifkan dalam kurun 90 hari ke depan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini