Gadget

Cerita Gentanala Membuat Foto Produk Cantik Pakai OPPO A95

  • 09 November 2021
  • Bagikan :
    Cerita Gentanala Membuat Foto Produk Cantik Pakai OPPO A95

     

    Uzone.id - Sudah bukan rahasia lagi jika sebuah UMKM bisa mengembangkan jangkauan pasarnya menggunakan media sosial atau platform jual beli online. Oleh karena itu dibutuhkan foto produk yang menarik untuk calon pembeli.

    Namun agar tidak dianggap membeli kucing dalam karung, sebuah produk harus ditampilkan detil dan jelas, memperlihatkan warna dan bentuk yang sesuai dengan realitanya. Inilah gunanya sebuah kamera dengan kemampuan yang mumpuni, seperti OPPO A95.

    OPPO Indonesia (6)

    Gentanala merupakan salah satu produsen produk fashion lokal dengan bentuk dan desain yang cantik. Produk paling utamanya adalah jam tangan terbuat dari kayu dan resin, yang dipahat dengan estetik. Jam tangan ini cukup menarik dilihat sehingga, menurut founder Gentanala, Reza Rahman, mengambil foto produk fashion seperti yang dibuat oleh perusahaannya, tidak bisa sembarangan.

    Baca juga: Akhirnya Terkuak Perangkat Baru OPPO

    "Intinya, saat difoto, semua detil pada produknya harus terlihat, jadi enak jika ditampilkan di medsos. Pengunjung medsos biasanya melihat produk fashion secara detil," kata Reza, dalam event OPPO A95: Performance Event di Jakarta, kemarin.

    Namun, kata Reza, mengambil foto produk untuk promosi di media sosial atau katalog website tidak harus menggunakan kamera mahal. Cukup dengan smartphone atau kamera di ponsel. Salah satu yang baru saja ia gunakan adalah OPPO A95. Meski belum meluncur di Indonesia, Reza sudah bisa merasakan kecanggihan kameranya saat memotret produk buatannya.

    "Intinya, fotonya harus dibuat secantik mungkin agar bisa menarik perhatian pengunjung. Salah satunya, harus ada tema dan jangan lupa proses editingnya juga," kata Reza.

    Tema yang dimaksud Reza disesuaikan dengan segmen produk dan fungsinya. Misalnya, kata dia, ada produk yang untuk adventure, ada produk yang bentuknya ceria, alami, itu semua harus disesuakan dengan ornamen yang mendukung saat akan dijeret.

    Baca juga: OPPO Bakal Bikin Prosesor Sendiri?

    Kamera pun harus memadai, contohnya kamera OPPO A95 yang dikatakan Reza sudah bisa menangkap semua detail corak kayu dan resin yang ada di jam tangan buatan Gentanala.

    OPPO Indonesia (8)

    Diketahui, OPPO A95 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari Kamera Utama 48MP, Kamera Depth 2MP, dan Kamera Macro 2MP. Semuanya memberikan kemudahan untuk memotret objek sesuai dengan kebutuhan fotografi dari pengguna. Untuk mendukung aktivitas memotret nan nyaman, OPPO menyediakan algoritma pemrosesan gambar sehingga OPPO A95 dapat menangkap gambar berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat, terutama dalam hal foto bergaya potret atau portrait.

    Fitur-fitur kamera belakang OPPO A95 antara lain Multiple Filters yang menyediakan 15 preset filter pilihan, AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna/ saturasi/ kecerahan pada foto, dan Night Mode untuk membantu pengguna memperoleh hasil foto cerah dan jernih di malam hari atau saat kondisi pencahayaan rendah. Fitur-fitur tersebut merupakan hasil pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dari OPPO khususnya untuk kamera A95.

    Kemudahan memotret juga dapat diperoleh melalui kamera selfie 16MP. Kamera swafoto OPPO A95 telah ditingkatkan kemampuannya sehingga hasil foto akan tampak lebih hidup dan jelas. Sejumlah fitur kamera yang menyertai OPPO A95 antara lain AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat dan lebih beragam berdasarkan lingkungan sekitar, Intelligent Skin Tone untuk menambahkan efek menghaluskan dan mencerahkan kulit, dan Front Night Mode untuk menangkap wajah subjek tetap jernih dan jelas meski berada di lingkungan yang gelap.

    Sebelumnya, OPPO telah membuka selubung fitur-fitur terkini pada perangkat OPPO A95 seperti layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi perangkat ini dari cipratan air normal. Selain itu, baterai berkapasitas besar 5000 mAh yang akan mencukupi kebutuhan aktivitas pengguna sehar-hari, yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat 33Watt.

    Untuk mendukung perfoma yang tinggi pada perangkat ini, OPPO menyediakan RAM sebesar 8GB, yang dilengkapi pula dengan teknologi RAM Expansion. Teknologi ini dapat membagi sebagian penyimpanan internal untuk dijadikan tambahan memori pada RAM dengan pilihan mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB. Teknologi ini mampu memberikan opsi perluasan RAM dengan total 13GB seperti yang biasanya disematkan pada perangkat flagship OPPO.

    Di sisi desain, OPPO A95 juga membawa teknologi baru OPPO Glow Design untuk pertama kalinya diterapkan pada lini seri A. Teknologi untuk mencegah sidik jari menempel pada bodi smartphone ini sebelumnya hanya tersedia di perangkat kelas atas OPPO. Perangkat OPPO A95 menurut rencana akan beredar resmi pada medio November 2021 mendatang.

    Tags : oppo oppo a95 gentanala 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini