icon-category Entertainment

Cerita Kim Kardashian yang Jarang Hapus Makeup Saat Tidur

  • 19 Dec 2018 WIB
  • Bagikan :

    Terlihat cantik dan sempurna setiap saat agaknya jadi obsesi bagi Kim Kardashian. Bahkan saat tidur di malam hari sekalipun. 

    Kepada Busy Tonight, bintang reality show Keeping Up with the Kardashians ini mengaku (hampir) tak pernah menghapus makeupnya sebelum tidur. 

    "Saya selalu melakukannya (tidur mengenakan makeup) hampir setiap saat," ujar Kim santai. "Bahkan saat saya tak punya acara di hari selanjutnya, saya tidur dengan makeup full," sambungnya lagi.

    Pengakuan ini membuat banyak pihak mengerutkan dahi. Pasalnya, Kim dikenal sebagai pecinta skin care garis keras. Ibu tiga anak ini bahkan rela merogoh puluhan juta demi melakukan vampire facial dan perawatan kecantikan lainnya demi menjaga kecantikan kulit. 

    Lantas, mengapa Kim justru memelihara kebiasan buruk yang berpotensi merusak kulit tersebut?

    Sudah jadi pengetahuan umum bahwa bahwa tidur mengenakan makeup menyebabkan penuaan dini. Pori-pori tersumbat dan kulit tak bisa bernafas, sehingga kerutan muncul lebih cepat.

    Dermatologis pun melarang keras hal ini. "Satu malam tidur mengenakan makeup bisa menyebabkan kerusakan jangka panjang pada kulit," ujar dr Eric Schweiger kepada Hufftington Post.

    Pada situs pribadinya, Kim Kardashian bahkan memberi tips untuk penggemarnya yang sering tertidur tanpa menghapus makeup sepertinya. 

    "Pagi hari setelah bangun, coba bersihkan wajah menggunakan oil-based cleanser. Minyak akan meluruhkan sisa makeup dan menenangkan kulit," tulis Kim. Ia juga menyarankan Anda untuk menggunakan skin care atau masker berbahan dasar caffeine.

    "Caffeine merupakan bahan kunci jika Anda ingin kembali mencerahkan kulit kusam," sarannya lagi. Kim juga menganjurkan untuk rajin menggunakan moisturizer dan serum yang mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. 

    Meski kulit wajah Kim Kardashian nampak sehat dan baik-baik saja meski sering tidur tanpa menghapus makeup, sebaiknya jangan tiru kebiasaan buruk ini jika tak ingin cepat keriput. 

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini