icon-category Lifestyle

Candaan Susi: Saya Seumur-umur Enggak Pernah ke Salon

  • 30 Oct 2017 WIB
Bagikan :

Mempercantik diri dengan menjaga penampilan bagi setiap wanita adalah hal yang wajar. Tetapi hal ini tidak pernah dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Susi memang bukan sosok wanita yang feminim. Ia lebih dikenal sebagai sosok wanita pemberani dan tomboy. 

Bahkan Susi sendiri mengaku dirinya alergi dengan wewangian. Maksudnya adalah hidungnya kerap berasa gatal saat mencium parfum yang terlalu wangi. 

"Hidung saya lagi gatal, lagi alergi saya dari kemarin mukanya gatal. Saya alergi minyak wangi," kata Susi saat berbincang santai dengan media di Hansol, Kawasan Widya Chandra, Jakarta, Senin (30/10). 

Menurut Susi, rasa gatal sudah dia rasakan saat mengunjungi Natuna guna penenggelaman kapal beberapa hari lalu. Pemicunya, saat menyambut kedatangan Susi, seluruh ruangan kapal dibersihkan dan disemprot pengharum ruangan. 

"Saya alergi minyak wangi di kapal kan kalau Menteri mau dateng semua harus wangi tidak boleh ada bau, pasangalah (pengharum) itu di sembarang tempat, di AC, di ruangan kecil, selain di dinding digantung juga," ujarnya. 

Selain alergi minyak wangi, Susi juga mengaku memiliki keunikan lainnya. Misalnya dia jarang mandi menggunakan sabun dan sampo. Dia juga mengaku tidak pernah bepergian ke salon.

"Saya mandi tidak pakai sabun, cuci rambut enggak pakai sampo, saya pakai air saja. Saya enggak pernah ke salon seumur-umur. Kalau ngecat rambut di rumah pakai Henna (merek pengecat rambut) aja panggil orang," canda Susi.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini