icon-category Film

Cerita Orang Berkepribadian Ganda, Simak 5 Fakta Film ‘Glass’

  • 15 Jan 2019 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Kebanyakan pencinta film pasti menantikan ‘Glass’, sekuel dari kisah thriller ‘Split’. Film tentang orang yang memiliki kepribadian ganda ini siap tayang di bioskop Indonesia besok, Rabu (16/1).

    Film misteri campur thriller karya sutradara berdarah India, M. Night Shyamalan ini kembali dibintangi oleh James McAvoy sebagai Kevin Wendell Crumb. Sekilas, Crumb tampak seperti lelaki normal dengan paras yang cukup tampan. Padahal, dia memiliki 24 kepribadian di dalam dirinya.

    ‘Glass’ kurang lebih menceritakan tentang kelanjutan petugas keamanan bernama David Dunn (Bruce Willis) menggunakan kemampuan supernatural untuk melacak keberadaan Crumb.

    Film ini juga kembali dibintangi oleh Anya Taylor-Joy yang sebelumnya menjadi pemeran pendukung di ‘Split’ dan menjadi korban penculikan Crumb. Tak hanya itu, Samuel L. Jackson dan Sarah Paulson juga berperan di film ini.

    via GIPHY

    Sebelum menyaksikan film ini di bioskop kesayangan kamu, ada sejumlah fakta menarik tentang ‘Glass’. Seperti biasa, tak perlu khawatir karena bebas dari spoiler!

    1. Jadi trilogi

    Selain menjadi sekuel ‘Split’ yang dirilis pada 2016, ‘Glass’ sejatinya merupakan sekuel dari film lawas berjudul ‘Unbreakable’.

    Disutradarai oleh Shyamalan juga dan dirilis pada 2000, ‘Unbreakable’ dibintangi oleh Jackson dan Willis, keduanya kembali menjelma sebagai karakter yang sama dari film ini untuk ‘Glass’. Dengan kata lain, butuh waktu 19 tahun bagi Shyamalan untuk mewujudkan trilogi ini.

    Baca juga: 5 Fakta tentang Film 'Aquaman'

    2. Jackson terkesima oleh akting McAvoy

    Samuel L. Jackson adalah aktor senior, namun dia mengaku sangat kagum dengan akting McAvoy yang melakoni karakter Kevin Wendell Crumb, pria yang punya 24 kepribadian.

    “Sebagus apapun saya melihat diri saya dalam berakting, menyaksikan orang lain bertransformasi ke dalam karakter yang berbeda di depan matamu dan berargumen dengan empat jenis kepribadian adalah hal keren,” ucap Jackson.

    via GIPHY

    3. Film pertama hasil kolaborasi dua rumah produksi raksasa

    Selama ini, Universal Pictures dan Disney bersaing selama berpuluh-puluh tahun, dalam hal bisnis film hingga bisnis theme park. ‘Glass’ menjadi film pertama hasil kolaborasi kedua studio besar ini.

    Baca juga: Abah dan Emak 'Keluarga Cemara' Masuk Klub "1 Juta Penonton"

    4. Terinspirasi dari koleganya sendiri

    McAvoy mengaku ada satu kepribadian yang dia lakoni terinspirasi dari Saoirse Ronan, aktris berdarah Irlandia-Amerika yang pernah beradu akting dengannya di film ‘Atonement’.

    5. Syuting di bangunan bekas RSJ

    Mengutip IMDb, proses syuting film yang menguji psikologis ini dilakukan di sebuah rumah sakit. Lokasi syuting itu ternyata memang benar-benar bekas gedung rumah sakit jiwa yang berlokasi di Allentown, Pennsylvania.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini