icon-category Technology

Cerita Pembeli Oppo Find X ‘Berpaling’ dari Galaxy S9+

Penjualan perdana Oppo Find X secara offline telah digelar di Central Park, Jakarta, Rabu (08/08/2018). Melalui penjualan perdana ini, Oppo membanderol Find X dengan harga Rp 13,4 jutaan, dan menjualnya dengan skema penjualan langsung ataupun melalui program trade-in.

Penjualan perdana Oppo Find X pun tak dilewatkan oleh konsumen yang telah lama menantikan smartphone itu, salah satunya adalah Nandar. Pria asal Bogor ini menjadi pembeli pertama Oppo Find X di acara ini.

“Ini saya sudah nunggu Oppo Find X dari lama, karena saya tahu ini bakal muncul,” katanya, saat ditemui Tim Telset.id di acara bertajuk Trade-In Day Oppo Find X tersebut.

Menurutnya, sebelum membeli Oppo Find X, ia sempat mempertimbangkan dua smartphone lainnya yakni Xiaomi Mi 8 dan juga Samsung Galaxy S9+. Namun pada akhirnya, ia lebih memilih Oppo Find X dibandingkan dua smartphone flagship itu.

Baca Juga: 5 Fitur Penting yang Dibawa Oppo Find X

“Sebelum saya beli, terus terang saya banding-bandingkan dulu dengan Galaxy S9+ dan Xiaomi Mi 8. Xiaomi saya gak jadi karena saya tidak suka smartphone berponi,” ucap Nandar.

“Kenapa gak Galaxy S9+, karena RAM-nya hanya 6GB, sementara Oppo Find X sudah 8GB. Dengan harga hampir sama, kenapa harus pilih 6GB kalau ada 8GB,” lanjutnya.

Baca Juga: Tukar Smartphone Lama ke Oppo Find X, Syaratnya?

Trade-In Day Oppo Find X
Suasana Trade-In Day Oppo Find X. (Foto: Hendra Wiradi/Telset.id)

Ia mengungkapkan, ada pertimbangan lainnya kenapa menjadikan Oppo Find X sebagai pilihan utama. Salah satu di antaranya adalah adanya 3D Stealth Camera yang mampu “menyembunyikan” kamera depan serta belakang, dan komponen lainnya di dalam body Find X.

“Terus, Samsung kan belum ada kamera motorik nih, sementara Oppo Find X sudah ada. jadi itu alasan saya pilih Find X,” ujarnya.

Baca Juga: Hands-on Oppo Find X: Flagship Penuh Inovasi

Nandar juga mengatakan, meski dihargai Rp 13,4 jutaan, Oppo Find X termasuk smartphone yang worth-it untuk dibeli. Sebab, ada beragam teknologi baru di dalamnya, khususnya di sektor kamera.

“Kameranya gak mengecewakan dan justru lebih bagus. Semoga kamera motoriknya juga awet dan tidak gampang rusak. Dengan teknologinya ini, worth-it banget,” pungkasnya.

Oppo Find X sendiri mengusung spesifikasi high-end, seperti layar berjenis OLED berukuran 6,42 inch dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio 19 : 9 yang telah dilapisi Gorilla Glass 5. Digunakan juga prosesor octa-core 2.8 GHz Snapdragon 845, RAM 8GB, ROM 128GB, baterai 3,730 mAh dan sistem operasi ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1.

Sementara untuk kameranya, Oppo Find X memiliki kamera ganda beresolusi 16MP dan 20MP di bagian belakang. Sedangkan bagian depannya, ada kamera beresolusi 25MP.

Find X pun dibekali sistem keamanan 3D Face Unlock yang mampu membuka smartphone dengan waktu yang sangat singkat. Cara kerjanya, Find X akan secara otomatis mendeteksi wajah sehingga kamera popup muncul dan memindai wajah penggunanya dengan cepat. (FHP/HBS)

Artikel Cerita Pembeli Oppo Find X ‘Berpaling’ dari Galaxy S9+ dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini