home ×
Startup

Cermati Ingin Ajak Masyarkat Melek Financial Technology

18 September 2020 By
Cermati Ingin Ajak Masyarkat Melek Financial Technology
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Akses ke dunia digital dan internet sekarang ini seakan sudah menjadi hal yang lumrah didapatkan oleh masyarakat secara luas. Bagaimana tidak, mengakses internet tidak lagi membutuhkan perangkat yang mahal seperti komputer dan juga laptop untuk bisa dilakukan. Melainkan, hanya melalui gawai praktis seperti smartphone, siapa saja kini bisa mengakses internet dengan mudah dan fleksibel.

Belum lagi, dewasa ini sudah cukup banyak aplikasi dan situs yang menawarkan layanan pembayaran tagihan bulanan secara online, termasuk juga pembelian pulsa. Salah satu situs ternama Indonesia yang menawarkan layanan ini adalah Cermati dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba untuk merasakan betapa mudahnya membeli pulsa secara online di Cermati, simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Cermati?

Cermati atau Cermati.com adalah sebuah perusahaan startup pada bidang teknologi keuangan atau fintech yang didirikan pada April 2015. Perusahaan fintech tersebut didirikan oleh beberapa ahli teknologi yang telah mengenyam banyak pengalaman dengan bekerja di sejumlah perusahaan teknologi ternama dunia, seperti Google, LinkedIn, Oracle, dan juga Microsoft.

Dalam layanannya, Cermati menyuguhkan berbagai macam informasi kepada masyarakat Indonesia agar lebih melek finansial dan mampu memilih produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan. Misi utama Cermati adalah untuk bisa membantu masyarakat Indonesia agar bisa memiliki pemahaman lebih baik mengenai produk finansial yang tersedia dan bisa dimanfaatkan.

Tidak hanya itu, Cermati juga turut terjun ke bisnis financial technology dengan meluncurkan berbagai produk keuangan yang dapat digunakan oleh masyarakat. Tujuannya tentu agar masyarakat memiliki kesempatan lebih besar untuk bisa meraih kondisi keuangan yang lebih sejahtera.

Sebagai contoh, Cermati memiliki produk keuangan berupa kartu kredit, pinjaman online, asuransi, hingga top-up dan pembayaran berbagai macam tagihan rumah tangga. Dalam kata lain, Cermati tidak hanya berusaha untuk membuka pemahaman masyarakat Indonesia tentang pentingnya keputusan finansial, tapi juga menawarkan produk finansial itu sendiri.

Cara Membeli Pulsa secara Online di Cermati

Tidak hanya membayar tagihan bulanan seperti PLN dan PDAM, Anda juga bisa membeli pulsa secara online di Cermati. Simpel, terdapat 2 cara yang bisa Anda pilih untuk mengisi pulsa berbagai operator di Cermati, yaitu melalui situs dan aplikasi resmi milik Cermati. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara membeli pulsa di situs dan juga aplikasi Cermati.

  • Cara Beli Pulsa Online melalui Situs Cermati

Hal pertama yang tentu perlu Anda lakukan adalah mengunjungi situs Cermati, yaitu di https://www.cermati.com/pulsa. Setelah itu, pilih menu top up & tagihan, dan masuk ke pilihan pulsa. Dalam halaman pulsa tersebut, Anda dapat langsung memasukkan nomor ponsel dan memilih gambar operator atau provider kartu SIM yang digunakan.

Anda bisa beli pulsa Indosat, XL, Telkomsel, Tri, Smartfren, dan provider lainnya. Nominal pulsa yang disediakan juga cukup lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika sudah dipastikan benar, baik nomor ponsel dan operator, Anda bisa memiliki nominal atau jumlah pulsa yang ingin dibeli. Cek kembali kebenaran nomor ponsel, operator, dan nominal pulsa yang ingin diisi sebelum mengklik tombol “Beli Sekarang”.

Anda juga bisa memasukkan kode promo jika memilikinya dan memverifikasi potongan yang diberikan pada halaman checkout. Lalu, tentukan metode pembayaran yang Anda inginkan, bisa melalui virtual account BCA, Bank Mandiri, atau Bank Permata, dan lakukan proses pembayaran. Setelah diverifikasi, transaksi akan selesai dan pulsa akan segera masuk ke nomor HP Anda.

Cermati juga menyediakan berbagai informasi berguna lainnya seputar pulsa seperti cara transfer pulsa XL, Indosat, Telkomsel dan provider lainnya yang tentu berguna untuk Anda ketika dibutuhkan.

  • Cara Beli Pulsa Online melalui Aplikasi Cermati

Untuk bisa pulsa online di aplikasi Cermati, Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu di Playstore. Setelah berhasil diunduh dan terinstall, Anda akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran akun.

Jika sudah berhasil membuat akun di aplikasi Cermati, Anda bisa langsung menuju menu top up & tagihan dan pilih menu pulsa. Kemudian, Anda akan melihat kolom untuk mengisi nomor ponsel dan memilih gambar operator layanan yang digunakan. Pilih nominal atau jumlah pulsa yang ingin dibeli.

Saat sudah terisi semua, cek kembali kebenaran nomor ponsel, operator yang dipilih, serta jumlah atau nominal pulsa yang akan dibeli. Jika sudah cocok semuanya, Anda bisa langsung mengetuk tombol “Beli Sekarang”, dan transaksi akan segera diproses. Sama halnya dengan cara pembelian di situs Cermati, Anda juga bisa memasukkan kode promo dan memeriksa jumlah potongan yang didapat jika ada. 

Untuk menyelesaikan transaksi tersebut, Anda perlu memilih metode pembayaran, melakukan proses pembayaran, dan memverifikasi transaksi pembelian pulsa tersebut. Dengan begitu, pembelian pulsa di aplikasi Cermati sudah berhasil dilakukan dan pulsa akan segera masuk ke nomor ponsel Anda.

Hargai Waktu dan Tenaga Anda dengan Mengisi Pulsa secara Online

Mengisi pulsa di toko pulsa memang sudah lama dianggap tidak praktis dan efisien. Nah, dengan adanya layanan pembelian pulsa secara online ini, Anda bisa membeli pulsa di mana saja dan kapan saja, meski sedang sibuk sekalipun. Jadi, tidak ada alasan lagi waktu dan tenaga Anda terbuang sia-sia hanya untuk membeli pulsa secara konvensional.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article