Technology

CES 2019: LG Pamer TV 65 Inci yang Bisa Digulung

  • 09 January 2019
  • Bagikan :
    CES 2019: LG Pamer TV 65 Inci yang Bisa Digulung

    Uzone.id -- Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG hadir di acara pameran tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Hal menarik yang dibawa LG kali ini adalah TV yang bisa digulung.

    TV pintar LG Signature OLED TV R model 65R9 ini mengusung layar 65 inci dan dibekali panel layar lentur sehingga dapat digulung. Masih berbentuk prototype, TV ini menggunakan resolusi Ultra-HD atau 4K.

    Lalu, kenapa mengembangkan TV yang bisa digulung, ya? Tujuannya sederhana, yakni untuk memperluas peluang penempatan TV di ruangan. Karena lentur dan fleksibel, TV LG ini dapat menyesuaikan dengan bentuk ruangan, serta dapat hemat ruang juga. Tak lupa, produk ini juga dapat lebih mudah dibawa.

    (GIF: Chris Welch / The Verge)

    Mengutip The Verge, desain TV pintar ini memang dibikin sedemikian rupa agar fungsi “gulung” tersebut dapat aktif. Jadi, jika pengguna ingin menggulung layar TV, tinggal tekan tombol yang disediakan, lalu nanti layarnya akan turun dengan perlahan dan stabil menuju landasannya. Proses ini hanya memakan waktu sekitar 10 detik saja.

    Lebih lanjut, TV LG ini sudah mendukung kontrol perintah suara Alexa dari Amazon. Sebelumnya, LG juga telah menyematkan asisten digital Google Assistant di produk TV pintarnya. Kabarnya, TV LG ini juga akan kedapatan teknologi AirPlay 2 dari Apple yang dapat streaming audio melalui koneksi Wi-Fi.

    TV pintar yang telah dilengkapi oleh speaker Dolby Atmos berkekuatan 100 watt ini kabarnya dipasarkan pada musim semi tahun 2019 ini.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini