home ×
Gadget

CES 2021: Jajaran Produk Smart Home Baru, Secanggih Apa?

15 January 2021 By
CES 2021: Jajaran Produk Smart Home Baru, Secanggih Apa?
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. LG

Uzone.id -- Setelah gadget seperti ponsel dan laptop, hingga mobil listrik dan robot-robot unik, rasanya tidak afdol jika tidak membahas produk smart home di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2021.

Produk smart home biasanya menarik perhatian berkat teknologi yang ditawarkan, karena meski canggih, orang-orang akan berpikir apakah produk tersebut relevan atau berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Berikut jajaran produk smart home yang dipamerkan di CES 2021 yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

1. Lampu pintar Nobi

dok. Nobi/Cnet

Lampu pintar yang diberi nama Nobi ini dibekali oleh sensor-sensor pintar yang dirancang untuk memberikan rasa damai dan relaksasi untuk pengguna lansia.

Mengutip Cnet, sensor Nobi juga dapat membaca pergerakan si pengguna, khususnya gerakan yang berpotensi berbahaya seperti jatuh atau pergerakan tidak biasa lainnya.

2. Speaker ‘teman mandi’

dok. Ampere

Bagi yang doyan mendengarkan musik atau podcast ketika sedang mandi, maka perangkat ini mungkin cocok untuk kalian.

Speaker dari Ampere yang diberi nama Shower Power ini dapat memutar audio secara nirkabel langsung dari ponsel atau perangkat lain yang kompatibel. Uniknya, Shower Power memang menggunakan aliran air dari kepala shower sebagai sumber dayanya untuk menyala.

3. Kulkas InstaView LG

dok. LG

Lini produk kulkas pintar InstaView dari LG selalu hadir dengan ‘jendela’ kaca di bagian pintu yang bisa menyala untuk memperlihatkan isi kulkas setiap pengguna mengetuknya.

Produk terbarunya ini telah dilengkapi fitur baru, yakni kemampuan membuka pintu kulkas secara otomatis melalui perintah suara, serta dispenser air yang sudah dibekali cahaya ultraviolet untuk mensterilkan air minum.

4. Toilet pintar

dok. Toto

Wellness Toilet dari perusahaan Toto ini memang baru sebuah konsep, namun banyak yang memprediksi nantinya produk kloset ini bakal hadir di waktu yang tepat.

Kloset berteknologi canggih Toto ini dapat menganalisis kotoran manusia dan metrik tentang tubuh lainnya agar dapat memberikan rekomendasi kesehatan pengguna yang dapat dipersonalisasikan.

5. Lockly Guard

Sesuai namanya, sistem keamanan pintu Lockly Guard ini dirancang untuk pintu dengan desain digeser atau diayunkan.

Lockly Guard dapat diintegrasikan dengan aksesori Secure Link Wi-Fi Hub dan menjalankan fungsinya untuk mengunci pintu dengan arahan asisten digital Google Assistant dan Alexa.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article