icon-category Gadget

CES 2024 Digelar 9 Januari, Ponsel Sampai Mobil Dibalut AI

Uzone.id - Seperti biasa, Consumer Electronics Show (CES) bakal menyapa para tech enthusiast di setiap awal tahun. Sama seperti sebelumnya, CES tahun ini masih diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada 9 - 12 Januari 2024 mendatang. 

Gelaran CES merupakan salah satu pameran teknologi terbesar di dunia saat ini. Melalui situs resminya, CES 2024 diharapkan bakal diikuti oleh lebih dari 130.000 pengunjung, diramaikan lebih dari 3.500 peserta dengan ratusan pembicara.

Semuanya bakal tumplek blek dalam ruang pameran dengan luas total 2,4 juta kaki persegi. 

Adapun untuk venue-nya, CES 2024 terbagi menjadi tiga lokasi. Tech East yang bertempat di Las Vegas Convention and World Trade Center (LVCC), kemudian Tech West di Venetian Expo, serta Tech South yang digelar di ARIA Resort & Casino.

Di acara ini pengunjung maupun awak media yang datang akan menemukan rilis dan inovasi teknologi yang baru, seperti laptop, PC, smartphone atau gadget, teknologi berbasis internet of things (IoT), smart home, smart TV, sampai industri otomotif, khususnya mobil listrik.

Brand-brand teknologi dan otomotif besar pun akan ikut serta, seperti Nvidia, Intel, Samsung, Google, AMD, Sony, Panasonic, LG, Hyundai, Mercedes-Benz, dan sebagainya. 

alt-img

Di tahun ini, teknologi artificial intelligence (AI) akan menjadi salah satu bintang utama pada gelaran CES 2024. Dikutip dari Wired, banyak brand bakal mengusung teknologi AI pada rangkaian produknya, baik di smartphone, smart home, produk rumah tangga, bahkan sampai mobil.

Bahkan, perusahaan seperti Intel dan AMD diperkirakan akan meluncurkan chip yang mendukung AI on-device, seperti dilakukan Qualcomm pada Snapdragon 8 Gen 3 maupun Snapdragon X Elite.

Chip ini akan memproses berbagai perintah lisan pengguna secara lokal atau offline, tanpa perlu mengirimkannya ke server berbasis cloud. Boleh jadi, teknologi AI yang akan dipamerkan bergaya seperti ChatGPT besutan OpenAI.

Siapa nih yang sudah nungguin CES 2024, Uzoners?

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini