icon-category Sport

Chelsea Ogah Permanenkan, Higuain Resmi Balik ke Juventus

  • 02 Jul 2019 WIB
  • Bagikan :

    Tampil standar cenderung mengecewakan di sepanjang paruh kedua musim 2018/2019, Chelsea akhirnya resmi tak mempermanenkan status Gonzalo Higuain.

    Penyerang berusia 31 tahun itu resmi dipulangkan ke Juventus di bursa transfer musim panas 2019 ini.

    Seperti diketahui, pada bursa transfer Januari 2019 lalu, Higuain merapat ke Chelsea. Penyerang berpaspor Argentina itu gabung dengan status pinjaman dari Juventus, setelah pada paruh pertama musim 2018/2019 dipinjamkan ke AC Milan.

    Bersama Chelsea, eks penyerang Napoli berjuluk El Pipita itu cuma bisa mengemas lima gol.

    Chelsea sendiri sejatinya memiliki opsi untuk mempermanenkan Higuain atau menambah masa peminjamannya hingga 2020 mendatang.

    Namun, kubu The Blues --julukan Chelsea-- akhirnya memutuskan untuk tak mengambil opsi tersebut.

    "Gonzalo Higuain bergabung dengan Chelsea dari Juventus di bulan Januari (2019), namun ia akan kembali musim panas ini. Ia bersatu kembali dengan Maurizio Sarri (pelatih Chelsea musim lalu yang kini melatih Juventus) setelah meraih banyak kesuksesan bersama-sama di Napoli," tulis keterangan resmi Chelsea.

    "Higuain mendapatkan debutnya di ajang Piala FA dalam kemenangan melawan Sheffield Wednesday. Ia membuka rekening golnya dengan dua gol hebat di akhir pekan yang sama saat melawan Huddersfield (di pentas Liga Inggris)."

    "Ia menbuat tiga gol lagi (di Liga Inggris) sebelum akhir masa peminjamannya, di mana Fulham, Burnley, dan Watford menjadi korban keganasannya. Ia memainkan peran yang penting dari keberhasilan tim ini finis di peringkat tiga klasemen akhir Premier League (2018/2019)."

     

    Berita Terkait:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Juventus Higuain Chelsea 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini