icon-category Auto

Chery Bakal Hadirkan SUV Imut Tiggo 5X di IIMS 2024

  • 12 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Selain akan memajang jagoan barunya di segmen mobil listrik, OMODA E5, Chery Sales Indonesia juga akan memajang SUV imut terbarunya, Tiggo 5X di ajang IIMS 2024.

Secara tampilan dan dimensi, sepertinya Tiggo 5X mirip dengan Tiggo 4 Pro. Namun, memiliki dimensi panjang 4.358 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.670 mm.

Tampilan depan Tiggo 5X tak berbeda jauh dengan keluarga Tiggo lainnya. Gril berbentuk berlian masih mendominasi dengan lambang Chery di bagian fasia.

Saat ini Tiggo 5X sudah dijual di Filipina dengan dua pilihan mesin, pertama 1.500 cc turbo dengan mild hybrid yang mampu memuntahkan tenaga 154 Hp dan torsi 230 Nm.

Pilihan mesin lainnya adalah Internal Combustion Engine (ICE) 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 114 Hp dan torsi 141 Nm.

Berlanjut ke bagian interior, nuansa kabin Tiggo 5X terlihat sporty dengan dominasi warna hitam dan sedikit aksen berwarna merah.

Di dalam kabinnya, ada layar instrumen full digital berukuran 7 inci dan head unit sebesar 10,25 inci yang sudah terkoneksi dengan Bluetooth, Apple CarPlay serta Android Auto.

Chery Tiggo 5X ini juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan yang cukup mumpuni, diantaranya 6 Airbags/Dual SRS Airbags, Anti Lock Brake System, Emergency Brake Assist, Brake Assist System, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, belum dapat dipastikan apakah Tiggo 5 X ini akan langsung dijual di Indonesia atau hanya sekadar dipamerkan saja.

Di Filipina sendiri, Chery memposisikan Tiggo 5X sebagai SUV dengan harga terjangkau, karena dijual mulai dari Rp262 jutaan sampai termahal Rp318 jutaan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini