icon-category Auto

Chery Masih Ogah Hadirkan Mobil Listrik Tahun Ini di Indonesia

  • 10 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Uzone.id - Bagja

Uzone.id - Segmen mobil listrik mulai digandrungi di Indonesia, apalagi sejumlah pabrikan juga sudah mulai berani meluncurkan mobil-mobil listrik di Tanah Air.

Chery, salah satu pabrikan baru di Indonesia, juga punya sejumlah model mobil listrik ternyata gak serta-merta berniat untuk meluncurkan mobil listriknya di Indonesia.

BACA JUGA: Kendaraan yang STNK-nya Hangus, Apakah Bisa Dihidupkan Lagi?

Padahal, ketika gelaran GIIAS 2022 lalu misalnya, Chery sempat memajang mobil listrik EQ1, yang pastinya membuka harapan para peminat mobil listrik tersebut.

Chery, melalui General Manager Marketing-nya, Rifkie Setiawan, mengatakan kalau pabrikan China ini belum berniat untuk meluncurkan mobil listriknya tahun ini di Indonesia.

“Masih belum lah kalau mobil listrik. Kita masih pertimbangkan infrastrukturnya. Masih belum siap, takutnya nanti banyak konsumen yang mengeluh,” ujarnya kepada Uzone.id

Rifkie juga mengatakan, pihaknya sampai saat ini terus melakukan riset terhadap minat masyarakat Indonesia dalam memiliki mobil listrik.

“Kita juga dengar banyak pemilik mobil-mobil listrik yang mulai ngeluh, karena harus mulai antre di SPKLU. Jadi masih sedikit akses untuk pengecasannya, jadi lebih baik kami menunggu momen yang tepat,” tambahnya.

BACA JUGA: Fix, Kendaraan Jadi Bodong Jika STNK Mati 2 Tahun

Chery pun lebih memilih untuk menghadirkan versi PHEV alias hybrid sebagai transisi sebelum benar-benar meuju era mobil full listrik.

Di China sendiri Chery sudah memiliki beberapa jajaran mobil hybrid, salah satunya yang paling realistis untuk di Indonesia adalah Chery Tiggo 7 dan Tiggo 8 PHEV.

VIDEO Test Drive Suzuki Spresso:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini