icon-category Auto

Chery Siapkan 30 Diler Sampai Akhir Tahun Ini

  • 21 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Dok. Chery

    Uzone.id - Selain memberikan garansi mobil mencapai 10 tahun di Indonesia, Chery juga terus mempersiapkan layanan purna jualnya dengan berencana mendirikan 30 diler sampai akhir tahun ini.

    Diakui Chery, diler, termasuk bengkel, merupakan salah satu faktor penting untuk mendukung penjualan mobil dan juga membangkitkan kepercayaan publik terhadap sebuah brand.

    Chery Sales Indonesia mengungkap saat ini pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan sembilan grup dealer untuk pembangunan dealer 3S yang berarti meliputi penjualan (sales), suku cadang (spare part) dan perawatan (service).

    BACA JUGA: Kenapa Shell Tidak Jual Bensin Murah Sekelas Pertalite?

    Tao Yong, Presiden Direktur Chery Sales Indonesia mengatakan ada 20 dealer yang sudah memulai konstruksi di beberapa kota besar di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

    "Di akhir tahun 2022, Chery Sales Indonesia menargetkan 30 outlet dealer dan memperluas cakupannya hingga pulau Bali," katanya disela Test Drive Chery Tiggo Series yang diikuti Uzone.id 

    Chery terasa serius kembali berbisnis di Indonesia sejak mengungkap rencana investasi US$1 miliar mulai tahun ini hingga 2028. Rencana itu muncul usai kunjungan Presiden Joko Widodo ke China pada Juli.

    Pada tahun ini Chery International mengatakan bakal mengeluarkan dana US$40 juta untuk proyeksi produksi di dalam negeri sebanyak 20 ribu unit per tahun.

    BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

    Pada 2028 dikatakan Chery akan menggenapkan seluruh investasi dengan target produksi 200 ribu unit per tahun.

    Charlie Zhang, Executive Vice President Chery International pernah menyampaikan investasi itu juga akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik. 

    Menurut dia produk Chery di Indonesia akan didominasi mobil listrik dan plug-in hybrid sebanyak sembilan model.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini