Telco

China Gelar Jaringan 5G, Segini Harga Paket Data Internetnya

  • 07 November 2019
  • Bagikan :
    China Gelar Jaringan 5G, Segini Harga Paket Data Internetnya

    Uzone.id - China Mobile, operator milik China, telah meluncurkan paket data 5G pada Kamis (31/11/2019). Kehadiran 5G di China bersamaan ketika Beijing dan Washington terlibat dalam perebutan kekuasaan atas perdagangan dan teknologi.

    Korea Selatan, AS, dan Inggris juga telah meluncurkan jaringan 5G tahun ini, seperti dilaporkan BBC.

    5G adalah konektivitas internet seluler generasi kelima. 5G menjanjikan kecepatan pengunduhan dan pengunggahan data yang jauh lebih cepat, jangkauan lebih luas dan koneksi lebih stabil.

    China awalnya menjadwalkan peluncuran tahun depan, tapi ternyata dipercepat.

    Baca juga: Penjelasan Mobil Nissan Juke 'Terbang' di Medan

    Layanan supercepat itu tersedia di 50 kota di China, termasuk Beijing dan Shanghai, dengan harga bulanan mulai dari 128 yuan atau sekitar Rp 256 ribu untuk paket 30 Gb, dan 599 yuan atau sekitar Rp 1,1 juta untuk paket 300 Gb.

    Lebih dari 130.000 BTS 5G akan diaktifkan pada akhir tahun untuk mendukung jaringan 5G, kata pemerintah dalam pernyataannya.

    Ini akan menjadikannya salah satu penyebaran 5G terbesar, katanya.

    China dan AS tengah bersaing memperebutkan kepemimpinan di sektor teknologi dalam beberapa bulan terakhir, dengan raksasa teknologi Huawei menjadi pusat perebutan kekuasaan mereka.

    Baca juga: Toyota juga Mulai Jual Kembarannya Daihatsu Rocky, Harga Lebih Murah!

    Huawei telah memasok jumlah peralatan jaringan terbesar untuk peluncuran 5G China dan telah melakukan pembicaraan dengan berbagai negara lain untuk membangun dengan jaringan 5G mereka.

    Namun, AS telah memasukkan daftar hitam Huawei. Dengan alasan menimbulkan risiko keamanan nasional dan melobi sekutu untuk menghindari Huawei dengan jaringan 5G-nya.

    Huawei pun memberikan perlawanan. Masyarakat China melihat tindakan AS sebagai bagian dari upayanya menekan kebangkitan negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia itu. China berhadap pada 2020 sudah ada lebih dari 110 juta pengguna di negaranya beralih ke jaringan 5G.

     

     

    Tags : china 5g China gelar 5G 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini