icon-category Entertainment

Cinta Penelope Ingin Gunakan Cadar untuk Menghindari Gibah

  • 13 Oct 2018 WIB
Bagikan :

Penampilan penyanyi Cinta Penelope kini sudah jauh berbeda dari awal penampilannya dulu. Ia kini sudah berhijrah, dan menggunakan busana syar'i dalam kegiatannya sehari-hari.

Bukan hanya itu saja, penyanyi yang mempopulerkan lagu 'Keong Racun' tersebut ternyata juga sudah sering menggunakan cadar atau niqab. Wanita 34 tahun itu hanya melepas cadarnya dalam beberapa kondisi tertentu saja.

Cinta mengaku paham jika hukum memakai cadar adalah sunnah. Namun, ia memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya mantap untuk menggunakan niqab.

"Gunanya aku pakai cadar, buat aku pribadi adalah supaya menjauhkan orang dari gibah," ucapnya ketika dijumpai kumparan di Masjid Al Muhajirin, Ciledug, Tangerang, Sabtu (13/10).

Mantan istri Dony Hermawan itu mengaku bahwa selama ini banyak orang yang mengungkit masa lalunya yang kelam ketika bertemu secara langsung. "Jadi aku memilih untuk menutup diri supaya tidak terjadi gibah," ujarnya.

Saat ini, Cinta lebih ikhlas saat mendengar komentar pedas yang dilontarkan orang-orang kepadanya. Menurut Cinta, itu adalah ujian yang diberikan oleh Tuhan untuk menguji keimanannya.

"Kalau ada yang pedas komentarnya ke aku, aku enggak boleh sombong dengan merasa aku benar tapi aku tanya apakah komentar itu benar, aku tanya kepada yang lebih mengerti. mungkin ada yang salah di diri aku, bukan merekanya," jelas Cinta.

"Kalau ada salah di merekanya, aku maafkan, karena itu kadarullah, Allah yang mengirim mereka untuk menguji kesabaran aku. Tapi kalau aku yang salah, aku harus berterima kasih sama beliau karena sudah mengajarkan aku," imbuhnya.

Setelah berhijrah, Cinta mengaku kehidupannya jauh lebih tenang dan damai dibandingkan sebelumnya. Ia menjadi lebih sabar dan bisa mengontrol emosinya.

"Dulu kan aku frontal, aku emosian, aku tukang berantem dulu. Sekarang alhamdulillah sudah enggak begitu," tutup Cinta Penelope sembari tersenyum.

Meskipun telah berhijrah, namun Cinta Penelope masih terus aktif di dunia hiburan. Saat ini, ia sedang mempersiapkan sebuah album religi baru.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini