home ×
Startup

Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Perempuan, Gojek Siapkan Asisten Belanja Emak Jago

15 April 2021 By
Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Perempuan, Gojek Siapkan Asisten Belanja Emak Jago
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - GoMart meluncurkan sebuah layanan baru yang akan memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam memilih bahan makanan segar ketika berbelanja lewat aplikasi Gojek.

Emak Jago merupakan sebuah layanan asisten belanja terbaru yang disediakan oleh GoMart untuk membantu penggunanya memenuhi kebutuhan mingguan mereka.

Layanan ini juga hadir sebagai wujud nyata GoMart dalam mendukung lapangan kerja baru bagi perempuan di Indonesia yang mengalami tantangan selama pandemi COVID-19.

“Asisten belanja Emak Jago merupakan upaya kami untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk perempuan dan para ibu. Para Emak Jago kami rekrut dengan mendahulukan keluarga maupun sanak saudara dari para mitra driver Gojek yang juga mengalami tantangan selama masa pandemi,” ungkap Tarun Agarwal, Head of Groceries Gojek, Kamis (15/04).

Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Vennetia Ryckerens Danes menunjukkan dukungannya terhadap layanan ini.

“Inisiatif Gojek lewat layanan GoMart yang merekrut ibu-ibu khususnya keluarga mitra driver sebagai asisten belanja patut didukung dan diacungi jempol. Hal ini dapat menjadi peluang yang baik bagi perempuan agar dapat keluar dari situasi krisis yang diakibatkan oleh pandemi,” kata Vennetia.

Fitur terbaru GoMart yaitu chat juga memudahkan pelanggan untuk berhubungan dengan Emak Jago via telepon atau pesan singkat. Ada pula rekomendasi resep yang akan berguna bagi pelanggan untuk membuat menu makanan.

Emak Jago akan membantu pelanggan memastikan kesegaran dan kualitas terbaik dari bahan makanan terutama produk segar merupakan bukti keseriusan GoMart dalam menjawab tantangan yang dihadapi pengguna.

Tak hanya itu, asisten belanja Emak Jago telah dilengkapi dengan pelatihan yang memadai untuk melayani kebutuhan belanja mulai dari menerima pesanan hingga memilih bahan segar di supermarket dan hypermarket yang menjadi merchant GoMart.

Layanan ini merupakan satu dari berbagai upaya peningkatan dan perluasan GoMart sebagai visi GroMart untuk terus menjadi andalan masyarakat.

Berbagai peningkatan dan perluasan fitur lainnya adalah memperluas area layanan ke 11 kota besar di Indonesia dan menambah pilihan merchant dengan tipe merchant paling beragam terutama yang menjual produk segar.

GoMart bekerja sama dengan LOTTE Mart, Giant, Giant Express, Foodhall, Sayurbox, Perum Bulog, Pasar Jaya dan Best Meat, dan lebih banyak lagi merchant yang menyediakan bahan makanan segar.

Upaya ini selaras dengan meningkatnya bisnis pertumbuhan GoMart hingga 7 sampai 8 kali lipat selama pandemi. Membuktikan GoMart menjadi salah satu layanan penting di ekosistem Gojek.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article