icon-category Digilife

Ciputra Meninggal Dunia, Netizen Ingatkan Jasa Beliau

  • 27 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

     Ciputra (Foto: Merah Putih)

    Uzone.id  - Pendiri Ciputra Group, Dr. Ir. Ciputra telah meninggal dunia di usia 88 tahun. Uzone.id mengutip dari berbagai sumber, Ciputra menghembuskan napas terakhir di Singapura pada Rabu (27/11/2019) pukul 01.05 waktu Singapura.

    Pengusaha lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, melalui perusahaannya membangun kawasan Pondok Indah, Bumi Serpong Damai hingga Taman Impian Jaya Ancol.

    Baca juga: Agnez Mo Bilang Tak Berdarah Indonesia, Warganet Gaduh

    Kabar Ciputra meninggal dunia telah disampaikan oleh anak pertama, Rina Ciputra Sastrawinata, melalui aplikasi pesan yang kemudian diterima oleh media.

    "Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tanggal 27 November 2019 pukul 01.05 waktu Singapore. Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini," tulis Rina.

    Selain dikenal sebagai raja properti, Ciputra juga menyalurkan jiwa sosial atau CSR dengan mendirikan PB Jaya Raya pada 17 Juli 1776.

    Kalau uzoners sudah nonton film biopic 'Susi Susanti', diceritakan PB Jaya Raya berhasil mengantarkan Susi Susanti dan Alan Budikusuma mendapat medali emas di Olimpiade Barcelona 1992.

    Netizen pun membanjiri sosial media Twitter untuk menyampaikan ucapan duka kepada Ciputra. Saat berita ini dibuat, nama 'Ciputra' dan 'Pak Ci' masuk 10 besar trending topik di Indonesia.


    RIP pic.twitter.com/vEtINGvUja

     

     

    VIDEO Unboxing Vivo S1 Pro

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini