icon-category Auto

Ciputra Pernah Jual Rumah Bonus Mobil James Bond

  • 27 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    Aston Martin V8 Vantage N430 (Aston Martin)

    Uzone.id - Pendiri Ciputra Group, Tjie Tjin Hoan atau dikenal Ciputra telah meninggal dunia di usia 88 tahun.

    Forbes mengungkap bahwa raja properti itu masuk posisi ke-27 sebagai orang terkaya di Indonesia pada tahun 2018 dengan total kekayaan USD 1,2 miliar atau sekitar Rp 16,9 triliun.

    Ada kenangan ketika Ciputra Group bikin strategi marketing yang bombastis agar rumah yang dijual bisa laku meskipun ekonomi sedang lesu pada tahun 2015.

    Baca juga: Ciputra Meninggal Dunia, Netizen Ingatkan Jasa Beliau

    Saat itu Ciputra Group menjual hunian CitraLand Megah di Batam, Kepulauan Riau, dengan paket hadiah mobil, dengam nilai Rp 6,5 miliar.

    Mobilnya pun bukan merek biasa. Pembeli bisa dapat Aston Martin V8 Vantage N430.

    Direktur Artha Megah Propertindo Baron Idradjaja dalam siaran persnya, 9 November 2015, mengatakan saat kalau di Jakarta uang Rp 6,5 miliar cuma bisa dapat mobilnya saja.

    Baca juga: Agnez Mo Bilang Tak Berdarah Indonesia, Warganet Gaduh

    "‎Yang kami tawarkan dengan harga yang sama bisa dapat 1 mobil dan dapat 1 rumah," kata Baron Indradjaja, seperti dilaporkan detik.

    Aston Martin menjual mobil di Indonesia saat itu berbarengan dengan pemutaran film James Bond 'Spectre', di mana aktor Daniel Craig berperan sebagai James Bond. Dalam film angsuran ke-24, pabrikan asal Inggris itu menampilkan seri DB10.

    Nah, kalau untuk Aston Martin V8 Vantage N430 merupakan tipe coupe dua pintu dengan mesin di depan yang memberi tenaga ke roda belakang.

    Mesin 4,7 liter 8 silinder bisa memuntahkan tenaga maksimum 436 ps per 7.300 rpm. Mesin transfer tenaga ke roda lewat gearbox manual 6 percepatan.

    Kecepatan Aston Martin V8 Vantage N430 diklaim bisa mencapai 305 km/jam. Konsumsi bahan bakar resmi bisa mencapai 19,6 liter / 100 km.

    Berbeda dengan Aston Martin DB10 yang memang dipesan khusus untuk hadir di film James Bond 'Specre.

    Mobil tersebut diluncurkan oleh Sam Mendes dan Barbara Broccoli, sutradara dan produser 'Spectre' di sebuah acara di Pinewood Studio, London, pada 4 Desember 2014.

    Aston Martin DB 10 cuma dibuat 10 unit saja. Spesifikasinya, DB10 pakai mesin V8 dengan transmisi manual 6-percepatan ditenagai mesin 4.7 liter bisa memuntahkan tenaga maksimum 430 hp.

    Pada 19 Februari 2016, salah satu dari dua mobil yang diperkenalkan ke publik, selain delapan mobil yang tampil di film Spectre, berhasil terjual di rumah lelang seharga 2,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 43,4 miliar.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini