home ×
Digilife

Cisco Webex Target 600 Juta Pengguna di Oktober, Makin Pepet Zoom

27 October 2020 By
Cisco Webex Target 600 Juta Pengguna di Oktober, Makin Pepet Zoom
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pandemi masih memberikan ruang yang besar untuk layanan meeting online. Meskipun Zoom memiliki nama yang terus merangkak naik, jumlah penggunanya semakin lama semakin dipepet oleh para pesaingnya, termasuk Webex dari Cisco.

Dilansir melalui Techradar, Selasa, 27 Oktober 2020, solusi konferensi video dari Cisco, Webex dikabarkan telah mampu meraih perhatian 590 juta pengguna di September 2020. Tidak heran jika kemudian mereka menargetkan jumlah pengguna sampai 600 juta pada Oktober ini.

Pada masa awal Pandemi, sejatinya Webex memiliki lebih banyak pengguna ketimbang Zoom. Beda angkanya memang kecil. Jika Webex mampu meraup 324 juta partisipan rapat setiap harinya, Zoom hanya mampu sampai 300 juta. Sedangkan Microsoft Teams mencatat 200 juta pengguna di awal pandemi.

Selama pandemi masih berlangsung, maka dipercaya layanan rapat virtual masih akan menjadi tren yang terpaksa harus dilakukan oleh para pebisnis. Cisco pun percaya ada banyak hal potensial yang bisa digarap lebih dalam lagi. Saat ini mayoritas pengguna Webex masih didominasi oleh karyawan perusahaan.

Virus corona telah membuka peluang layanan konferensi virtual ini digunakan di lingkungan pendidikan dan hiburan. Cisco baru-baru ini menambahkan fitur ruang terobosan yang telah terbukti populer di sekolah dengan memungkinkan kelas dibagi menjadi beberapa kelompok yang lebih kecil.

Agustus lalu, Cisco pernah mengumumkan akan membeli perusahaan perangkat lunak Babble Labs. Pembelian tersebut akan membantu Cisco memasukkan fitur audio baru yang menyaring kebisingan suara selama menerima panggilan.

"Pengalaman pertemuan yang hebat dimulai dengan audio yang bagus,” kata Jeetu Patel, wakil presiden senior dan manajer umum, Unit Bisnis Keamanan dan Aplikasi Cisco.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article