icon-category Auto

Citroen Bawa Mobil Listrik Imut Amy Buggy, Cuma 50 Unit di Dunia

  • 18 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id - Bagja

    Uzone.id - Semua pabrikan berhak memamerkan mobil listriknya, termasuk pabrikan Perancis, Citroen, yang berkesempatan memboyong mobil listrik imut Amy Buggy.

    Menariknya, mobil listrik Citroen Amy Buggy hanya tersedia 50 unit saja di dunia dan Citroen berhasil memboyongnya, bahkan mengajak sejumlah media termasuk Uzone.id untuk merasakannya langsung.

    Advisory Board Indomobil Group selaku distributor mobil Citroen di Indonesia, Tan Kim Piauw mengatakan, Ami Buggy merupakan produk super langka yang dilabeli sebagai 'ultra limited editon'.

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    "Citroen My Ami Buggy ini mobil yang benar-benar langka. Di dunia cuma ada 50 unit dan Indonesia cuma kebagian satu. Kami belum tahu, apakah satu unit ini akan kami jual atau tidak," ujar Tan Kim kepada wartawan.

    Masih dalam kondisi diimpor utuh dari Perancis, maka gak heran mobil berkapasitas dua penumpang ini masih mengusung setir kiri.

    Tampilannya pun super unik. Bagian depan dan belakangnya sama persis, kecuali kaca dan lampu sebagai pembeda depan dan belakang.

    Untuk versi yang dibawa kali ini berkonsep buggy, sehingga pintunya bukan berupa panel, tapi palang besi. Meski begitu, dengan adanya seatbelt membuat keamanannya terjamin.

    BACA JUGA: Mencoba Toyota bZ4X, Mobil Listrik yang Dipakai di KTT G20

    Citroen Amy Buggy hanya dibeklai baterai berkapastas 5,5 kWh, bertenaga 8 hp. Sekali mengisi full, bisa membawa mobil ini berjalan sejauh 70 km dan sanggup berlari sampai 60 km perjam.

    Tan mengatakan My Ami Buggy merupakan mobil yang dirancang khusus dan dapat dikendarai berbagai kalangan, mulai dari remaja berusia 14 tahun hingga lansia 77 tahun.

    "Mobil ini representasi teknologi Citroen. Kita kenalkan Ami Buggy ini supaya publik kenal teknologi yang kami bawa. Makanya kami juga berikan kesempatan kepada media untuk merasakannya," tutupnya.

    VIDEO Review Toyota bZ4x:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini