icon-category Auto

Citroen Kembali ke Indonesia!

  • 05 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Pabrikan Prancis Citroen akhirnya kembali menjejakkan kakinya di Tanah Air, setelah resmi hadir kembali untuk memasarkan mobil-mobil barunya.

    Sebelumnya, Citroen sempat berkontribusi di pasar otomotif Tanah Air dan terakhir kiprahnya terhenti pada era 1990an, tepatnya tahun 1994.

    Kali ini Citroen berada di bawah payung Indomobil Grup, yang juga menaungi beberapa merek mobil di Indonesia seperti, Suzuki, VW, Kia, Nissan, Audi, hingga Hino dan Volvo Truck pada sektor kendaraan industri.

    BACA JUGA: Operasi Zebra 2022: Polisi Bagi-bagi Helm dan Sembako

    Hadir dalam peluncuran kembali Citroen ini adalah Andrew Nasuri, Head of Business Development, Indomobil Group; Vincent Cobée, CEO Citroën, dan Carl Smiley,Stellantis Chief Operating Officer untuk India dan wilayah Asia Pasifik.

    Andrew Nasuri, Head of Business Development, Indomobil Group mengatakan, sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroën di Indonesia. 

    “Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini," ujar Andrew.

    Penunjukan ini menandai tonggak sejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Stellantis Group dan Indomobil Group saat meresmikan bisnis ini.

    Citroen langsung membawa tiga mobil. Mobil-mobil tersebut adalah Citroen C5 Aircross, Citroen New C3, serta mobil listrik Citroen e-C4.

    "Kami akan hadir di semua segmen mobil. Mulai dari kelas atas, menengah hingga mobil di bawah Rp300 juta. Dari semua segmen itu kami ingin tetap memberikan kualitas terbaik,teknologi tercanggih dan kenyamanan tertinggi," ujar Vincent Cobee, CEO Citroën.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini