home ×
Auto

City Hatchback Gantikan Jazz di Ajang Balap, Modal Transmisi Manual 6 Speed

26 March 2021 By
City Hatchback Gantikan Jazz di Ajang Balap, Modal Transmisi Manual 6 Speed
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Selain populer di jalan raya, Honda Jazz juga punya rekam jejak yang bagus di ajang balap. Namun karena sudah pensiun, akankah City hatchback sanggup menggantikan Jazz?

Tim Honda Racing Indonesia (HRI) sendiri sampai tahun ini masih mengandalkan Honda Jazz untuk berkompetisi di berbagai kejuaraan balap touring. Salah satunya meramaikan ajang ISSOM (Indonesia Sentul Series of Motorsport) 2021.

“City Hatchback tentu kita pertimbangkan sekali di sesi berikutnya. Tunggu saja, kami akan godok lebih dalam dengan Alvin Bahar (Direktur HRI),” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy.

Baca juga: Review Sedan Murah Toyota Vios

Pihaknya bersama tim Honda Racing pun masih terus mendiskusikan kapan Jazz akan digantikan dengan City hatchback. Pastinya, tidak akan bisa dalam waktu singkat, sebab masih membutuhkan riset dan development terlebih dahulu.

City menggunakan mesin yang mirip dengan Jazz. Sama-sama berkapasitas 1.500cc namun sudah mengusung DOHC. Sehingga, tenaga naik 1 Hp jadi 121 Hp dan torsi puncakya diraih dengan putaran mesin lebih rendah, yakni 4300 RPM.

Tim balap Honda Racing Indonesia (HRI) sendiri baru saja memperkenalkan komposisi pembalap baru. Salah satu pembalap baru yang diperkenalkan HRI untuk musim ini adalah Avila Bahar, untuk turun di ajang Indonesian Touring Car Championship 1.500 cc.

Pembalap yang kini berusia 19 tahun ini sebelumnya telah menjuarai berbagai ajang balap seperti juara pertama dari Honda Jazz Speed Challenge Promotion Class 2018 dan ITCR 1.600 cc di Rising Class tahun 2019.

Pembalap baru lain yang diperkenalkan HRI adalah Canya Prasetyo, yang akan turun di ajang Indonesia Touring Car Racing (ITCR) kelas 1.200 cc.

Canya adalah pembalap wanita berusia 21 tahun yang telah meraih beberapa prestasi di ajang balap slalom dan rally.

Selain kedua pembalap baru tersebut, tim HRI masih akan diperkuat pembalap senior Alvin Bahar.

VIDEO Review Toyota Vios, Sedan yang Mendadak Laris Manis:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article