home ×
Auto

Citycar Terlaris: Suzuki Ignis Kembali Rajai Segmen

26 June 2020 By
Citycar Terlaris: Suzuki Ignis Kembali Rajai Segmen
Share
Share
Share

Uzone.id - Segmen citycar memang cenderung biasa aja, terutama saat LCGC sudah mulai mewabah di Tanah Air. Meski begitu, jelang new normal, segmen ctycar diharapkan bisa terangkat.

Meski kalau melihat penjualan bulanan, khususnya sepanjang Mei 2020, performa segmen citycar juga turut terkena imbas pandemi corona.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Mei 2020, hanya 3.551 unit mobil baru yang terdistribusi dari pabrik ke diler, longsor 95% dibanding bulan Mei 2019 yang mencapai 84.109 unit.

Baca juga: Daftar 10 Mobil Terlaris, Mitsubishi Triton Nomor Satu

Disegmen citycar, ada dua jagoan yang biasanya saling salip menyalip, yakni Suzuki Ignis dan Honda Brio Satya. Kalau beberapa waktu sebelum pandemi Honda Brio Satya selalu memimpin, kini Ignis kembali mengambil alih.

Padahal, Suzuki Ignis hanya terjual sebanyak 49 unit saja sepanjang Mei 2020, tapi jumlah tersebut aja sudah cukup untuk menggusur Honda Brio Satya dari tahta citycar terlaris.

Karena jagoannya Honda tersebut hanya terjual sebanyak 42 unit, sehingga harus puas berada di posisi kedua, diikuti dengan pemain lama tapi baru, Renault Kwid yang terjual sebanyak 3 unit.

Sementara sisanya, Kia Picanto yang juga baru dipasarkan lagi oleh Kreta Indo Artha (Kia) pemegang merek baru Kia di Indonesia, hanya terjual 1 unit dan Daihatsu Sirion lebih parah, alias nol.

Daftar Citycar Terlaris Mei 2020:

1. Suzuki Ignis: 49 unit
2. Honda Brio RS: 42 unit
3. Renault Kwid: 3 unit
4. Kia Picanto: 1 unit
5. Daihatsu Sirion: 0

VIDEO Review Toyota Agya Facelift, Lebih Baik Atau Cuma Menang Merek?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 26 June 2020 | 07:05:27

bentuknya emang bagus si makanya lairs

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id