Auto

Club Toyota Berulah Lagi, Setelah Fortuner Kini Avanza jadi 'Preman Jalanan'

  • 06 September 2018
  • Bagikan :
    Club Toyota Berulah Lagi, Setelah Fortuner Kini Avanza jadi 'Preman Jalanan'

    Uzone.id - Untuk jadi viral kayaknya gampang banget deh sekarang. Apalagi di jalan raya.

    Tapi, jangan dong bawa-bawa atribut Club, kan bikin malu. Seperti kelakukan salah satu member Toyota Avanza Club Indonesia (TACI).

    Toyota Avanza yang jujur aja, tampilannya aja norak ala ala mobil polisi di luar negeri, lengkap dengan atribut pendukungnya, seperti strobo, rotator hingga sirine.

    Sejumlah aksesoris itu jelas melanggar aturan lalu lintas.

    Gak ada keren-kerennya bro, apalagi yang dipakai mobil sejuta umat Avanza. Polisi lokal aja mikir-mikir kalau mau arogan di jalanan pakai Avanza.

    Video aksi 'preman jalanan' pakai Avanza ini diunggah akun Instagram @roda2blog.

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     

    Lain kali klo mau emosi di jalan mikir materei dulu ya broo . Regrann from @avanzaclub_id - Kepada Elemen Otomotif di Seluruh Nusantara, . Sehubungan dengan sedang viralnya mobil pribadi dengan stiker POLICE yang memakai rotator saling kejar dengan mobil pribadi lainnya di jalanan daerah Bandung, yang melibatkan member kami atas nama Ilham ID 1115 yang terdaftar sebagai member Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Chapter Bandung Raya, maka bersama dengan ini kami, atas nama Pengurus Pusat dan Keluarga Besar TACI memohon maaf atas kejadian tersebut. . Dan atas kejadian tersebut kami telah mengambil tindakan tegas dengan menonaktifkan member tersebut atas pelanggaran penggunaan Sirine dan Strobo yang tidak sesuai dengan Undang - Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, terlepas dari salah tidaknya member yang bersangkutan atas kejadiaan tersebut, yang sudah tercapai kesepakatan damai antara kedua belah pihak. . Demikian permohonan maaf ini kami sampaikan dengan yang sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun. . Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. . Salam, . Ubai Ketua Umum Toyota Avanza Club Indonesia . #

    A post shared by roda2blog.com (@roda2blog) on

    Kejadiannya di sebuah jalanan di kota Bandung, Jawa Barat. Mobil Avanza hitam dengan plat nomor B 1454 KYC itu mengaktifkan lampu strobo dan sirene layaknya polisi.

    Selain itu, pengendara mobil Avanza tersebut juga sempat melakukan penghadangan dan memukul bodi mobil korban.

    Ketua Umum TACI pun sampai harus meminta maaf kepada publik melalui surat terbuka melalui akun Instagram.

    Sehubungan dengan sedang viralnya mobil pribadi dengan stiker POLICE yang memakai rotator saling kejar dengan mobil pribadi lainnya di jalanan daerah Bandung, yang melibatkan member kami atas nama Ilham ID 1115 yang terdaftar sebagai member Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Chapter Bandung Raya, maka bersama dengan ini kami, atas nama Pengurus Pusat dan Keluarga Besar TACI memohon maaf atas kejadian tersebut.

    Dan atas kejadian tersebut kami telah mengambil tindakan tegas dengan menonaktifkan member tersebut atas pelanggaran penggunaan Sirine dan Strobo yang tidak sesuai dengan Undang - Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, terlepas dari salah tidaknya member yang bersangkutan atas kejadiaan tersebut, yang sudah tercapai kesepakatan damai antara kedua belah pihak.

    Demikian permohonan maaf ini kami sampaikan dengan yang sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

    Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

    Salam,

    Ubai

    Ketua Umum Toyota Avanza Club Indonesia

    Sebelumnya, viral juga rombongan Toyota Fortuner yang tergabung dalam ID42Ner yang mengambil jalur berlawanan saat terjebak kemacetan di kawasan Anyer, Banten.

    Sambil meminta maaf, ID42Ner berkilah kalau tindakan mereka karena mengikuti Patwal yang mengawal mereka.

    Ya, apapun lah. Seharusnya, club atau komunitas kan jadi panutan pengguna jalan lain. Sebagai garda terdepan yang memberikan conton tertib dan santun di jalanan.

    Kalau ada sejumlah oknum yang mau berulah, baiknya dilepas dulu yah semua atributnya, kasian club dan komunitasnya jadi ikutan tercoreng..

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini