icon-category Digilife

Clubhouse Hadirkan Fitur Sharing, Non User Bisa Nimbrung Obrolan

  • 10 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Aplikasi Clubhouse (Willian Krause/Unsplash)

    Uzone.id - Platform audio-chat Clubhouse akhirnya bisa didengarkan pengguna lewat Web, pengumuman ini diungkapkan perusahaan dalam akun Twitternya @Clubhouse pada Jumat, 7 Januari 2021.

    Baca juga: Clubhouse Mulai Pede Garap Pasar Indonesia, Ini Buktinya

    “Hai ini kami memperkenalkan cara mudah nan baru untuk berbagi ruang diskusi, cara ini dinamakan SHARING! Kami mempelopori cara ini dan tak ada yang pernah ada yang memikirkan ini sebelumnya.

    Dan lebih baik lagi, ketika kalian ‘berbagi’, pengguna lain memiliki opsi untuk mendengarkan di desktop, tanpa perlu login,” tulisnya dalam akun mereka.

    Lewat fitur sharing ini, pengguna yang menerima link akan mendapat akses ke ruang diskusi Clubhouse lewat browser, bahkan tanpa harus memiliki akun Clubhouse.

    Baca juga: Clubhouse Tambah 13 Bahasa Baru, Ada Indonesia

    Untuk sekarang, fitur ini hanya bisa digunakan pengguna browser untuk mendengarkan saja dan belum bisa hadir sebagai speaker. 

    Fitur Sharing ini dapat membantu Clubhouse menjadi aplikasi yang lebih popular lau, pasalnya saingan mereka Twitter Spaces sudah lebih dulu hadir di iOS, Android dan web.

    Sebelumnya, Clubhouse juga menghadirkan fitur Replay yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan kembali ulangan diskusi agar tidak ketinggalan topik.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini