Startup

Clubhouse Tambah 13 Bahasa Baru, Ada Bahasa Indonesia

  • 09 November 2021
  • Bagikan :
    Clubhouse Tambah 13 Bahasa Baru, Ada Bahasa Indonesia

    Foto: Josh Rose/Unsplash

    Uzone.id - Platform audio-chat pertama, Clubhouse kembali memperbarui aplikasinya dengan menambah selusin lebih bahasa baru ke aplikasinya.

    Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di India, penambahan 13 bahasa baru ini dihadirkan agar lebih mudah diakses oleh orang-orang yang ingin menggunakan aplikasi dalam bahasa asli mereka.

    Pembaruan aplikasi ini menjadi langkah pelokalan bagi jutaan orang yang tidak berbicara bahasa Inggris atau bagi orang-orang yang lebih menyukai penggunaan bahasa mereka.

    Baca juga: 3,8 Miliar Nomor Ponsel Pengguna ClubHouse Tak Laku Dijual Hacker

    Dikutip dari Techcrunch, Selasa, (09/11/2021), ke-13 bahasa tersebut adalah bahasa Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, Kanada, Korea, Malayalam, Portugis (Brasil), Spanyol, Tamil, Telugu dan juga bahasa Indonesia.

    Yang menariknya, pemilihan bahasa ini melewatkan 4 bahasa yang paling banyak digunakan, yaitu China, Arab, Bengali dan Rusia.

    Bahasa-bahasa baru ini baru tersedia untuk pengguna Android terlebih dahulu, kemudian  baru ke pengguna iOS.

    Baca juga: Platform Podcast Lokal NOICE Punya Fitur Mirip Clubhouse

    Alasannya, karena 96 persen pengguna ponsel India adalah Android jadi mereka melakukan pendekatan Android-first untuk menarik perhatian pengguna.

    Dengan pilihan bahasa ini, pengguna di dunia khususnya Indonesia bisa menggunakan aplikasi dengan lebih mudah karena lebih dimengerti.

    Contohnya, saat ingin membuat room percakapan, pengguna bisa menekan menu ‘Mulai Ruangan’ dari yang sebelumnya hadir dalam bahasa Inggris, ‘Start a Room.’

    Selain bahasa, Clubhouse juga mengumumkan ikon aplikasi baru yang menampilkan musisi, penyanyi, dan penulis lagu Anirudh Deshmukh.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini