icon-category Digilife

Co-CEO Netflix Sampai Yakinin Fans: Bakal Ada Semesta Squid Game

  • 23 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Netflix

    Uzone.idMugunghwa kkoch-i pieossseubnida… Siapa yang langsung auto-merinding tiap dengar ucapan khas ’Squid Game’ ini? Serial orisinal Netflix ini berhasil memikat penonton global berkat teror dan alur cerita yang begitu memorable.

    Setelah ‘Squid Game’ mendulang pujian sana-sini, banyak yang berharap kalau serial Korea Selatan ini ada kelanjutannya, alias season dua.

    Benar saja, hal ini sampai dikonfirmasi oleh bos Netflix segala.

    “Tentu saja. Semesta ‘Squid Game’ telah dimulai,” ungkap Co-CEO Netflix, Ted Sarandos saat ditanya soal season ke-dua serial ini di acara panel diskusi pendapatan Q4 2021 perusahaan.

    Baca juga: Biaya Bulanan Netflix Naik (Lagi), Indonesia Kebagian?

    Meski Sarandos tidak membocorkan mengenai kapan ‘Squid Game’ season dua akan dirilis, paling tidak para penggemar semakin berlega hati mendengar bahwa memang ada kelanjutan kisah Seong Gi-hun yang begitu dendam dengan permainan mematikan ini.

    Jarang-jarang bos Netflix yang mengkonfirmasi langsung mengenai kelanjutan sebuah tayangan yang ada di platformnya.

    Sementara kreator Hwang Dong-hyuk dalam beberapa kesempatan sebelumnya sempat membeberkan kalau karakter Gi-hun akan kembali dan bisa jadi kisah yang akan ditawarkan di season terbaru nanti seputar misteri di balik sang Front Man.

    ‘Squid Game’ memang fenomenal. Menjelang penutupan tahun 2021, Google mengungkapkan bahwa serial populer ini juga memecahkan 10 pencarian trending teratas secara keseluruhan di 2021.

    Baca juga: 'Squid Game' Pecahkan Rekor Netflix, Ditonton 111 Juta Kali

    Squid Game berada di bawah penelusuran untuk kejuaraan kriket Piala Dunia T20 dan di atas penelusuran untuk rapper DMX, yang meninggal pada bulan April. Untuk kategori TV, Squid Game diikuti oleh Bridgerton, WandaVision, Cobra Kai dan Loki.

    Tak hanya itu, ‘Squid Game’ juga telah memecahkan rekor layanan streaming Netflix. Jumlah akun pengguna yang menonton Squid Game mencapai 111 juta kali, mengalahkan rekor yang diraih oleh serial Bridgerton.

    Serial yang identik dengan boneka berwarna merah oranye ini pun sempat menduduki posisi nomor tontonan nomor satu di 94 negara di dunia.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini