icon-category Technology

Cobain Sensasinya 'Virtual Reallity Games' di Indocomtech

  • 05 Nov 2016 WIB
  • Bagikan :


    Pameran Indocomtech 2016 sebagai ajang pameran komputer yang terbesar, terlengkap, dan terdepan dalam rangka mendukung perkembangan industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menarik banyak perhatian. 300 eksibitor yang membidangi telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris.

    Acara yang digelar pada tanggal 2-6 November 2016 itu bertempat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat itu hingga kini sudah dihadiri 81.147 pengunjung dari berbagai kalangan.

    Merchervo salah satu produsen Virtual Reality asal China, membuat daya tarik tersendiri. Pasalnya, alat tersebut dapat membuat kita merasa seperti berada di dunia permainan secara langsung. Salah satu pihak dari Merchervo, Marsella, mengatakan sekitar 600 pengunjung sudah mencoba permainan tersebut.

    "Ngga regis sih, mereka (pengunjung) cukup nge-like fanspage kita aja. Ya udah sekitar 600 like terkahir saya liat," kata Marsella di lokasi, JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11).

    Marsella menambahkan, kebanyakan dari pengunjung antusias mencoba perangkat Gear VR yang bernilai hampir 50 juta rupiah. Lanjut dia, mayoritas pengunjung yang mencoba di atas 20 tahun.

    "Sekitar umur 20an, mulai dari anak kecilnya juga ada, tapi kebanyakan ya segitu diatas 20an. Soalnya kalau buat anak kecil, kita juga ada, khususnya ada, game expereience. Satu set dari Gear VR, dua sensor, Backpack, itu klo sepaketnya Rp 49.999.999," kata dia.

    Namun demikian, Marsella mengklaim adanya pameran ini merupakan ajang perkenalan kepada masyarakat bahwa produk tersebut akan launching bulan Desember 2016. "Launchingnya baru bulan depan di lazada dan blibli.com," tutup Marsella.

    Untuk diketahui, BRI Indocomtech 2016 yang diikuti oleh 300 eksibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris ini dibuka selama lima hari dengan harga tiket masuk) hanya Rp 15.000 per orang untuk hari Rabu - Jum'at, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, pengunjung dapat membeli tiket masuk seharga Rp 20.000 per orang. (Dani Hermansyah).

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini