icon-category Technology

Cobain Teriak ‘Merdeka’ di Filter IG Stories Edisi Panjat Pinang 17an Ini, deh!

  • 17 Aug 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: dok. Indosat Ooredoo)

    Uzone.id -- Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada hari Sabtu, 17 Agustus ini memang layak dirayakan di berbagai platform, tak terkecuali Instagram Stories. 

    Ada filter anyar yang dihadirkan perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo agar bisa digunakan netizen menyambut kemeriahan perayaan 17an. Filter Instagram Stories ini menyuguhkan animasi salah satu lomba khas 17an, yaitu panjat pinang.

    Filter ini menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang sebelumnya sudah pernah diaplikasikan di berbagai filter Instagram Stories seperti flappy bird dan permainan boneka Rusia.

    Baca juga: Wih, Instagram Bakal Tambah 5 Efek Boomerang

    Jadi, filter ini akan membaca gerakan wajah pengguna agar bisa langsung memainkan panjat pinang. Cara bermainnya pun unik dan seru. Setelah wajah kita sudah terbaca oleh kamera depan ponsel pada filter, kita tinggal teriak “Merdeka” agar karakter mungil yang siap panjat pinang bisa benar-benar naik sampai atas.

    Semakin cepat dan kencang teriak “Merdeka”, semakin cepat pula kita mencapai puncak dan dapat poin. Tentu saja filter ini bisa langsung direkam oleh Instagram Stories dan dibagikan.

    Baca juga: Indosat Siap Uji Coba 5G di Indonesia

    Untuk mendapatkan filter ini, kamu bisa kunjungi akun Instagram Indosat Ooredoo, @im3ooredoo. Klik link di bawah bio Instagramnya agar bisa langsung diarahkan ke filter yang diberi nama ‘New Freedom by dude.sg’.

    Selamat mencoba dan berteriak-teriak ria! 

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini