home ×
Gadget

Cocok Buat Vlogger, Mirrorless Fujifilm X-T4 Meluncur Seharga Rp27 Juta

27 February 2020 By
Cocok Buat Vlogger, Mirrorless Fujifilm X-T4 Meluncur Seharga Rp27 Juta
Share
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Fujifilm Indonesia akhirnya merilis penerus kamera mirrorless X-T3 pada hari ini, Kamis (27/2). Diberi nama Fuji X-T4, kamera mirrorless ini dianggap lebih cocok untuk para kreator konten dan vlogger.

Diungkapkan Anggiawan Pratama selaku Marketing Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia, Fuji X-T4 menjadi kamera mirrorless seri X-T pertama yang memiliki fitur In-Body Image Stabilization (IBIS). Ini menjadi fitur yang paling pembeda antara X-T3 dengan X-T4.

“Fitur IBIS ini menjadi peningkatan yang ada di X-T4 dan menjadi hal yang ditunggu-tunggu banget oleh pengguna X-T3,” ungkap Anggiawan saat berbincang dengan Uzone.id usai acara peluncuran di Jakarta, Kamis (27/2).

Baca juga: Fujifilm Instax Mini 11, Selfie di Polaroid Makin Mudah

Bisa dibilang, fitur IBIS ini sangat membantu proses merekam video dengan hasil yang lebih stabil. Dan yang paling terasa adalah merekam video dengan Fuji X-T4 bisa dengan handheld tanpa takut banyak goyangan atau gambar serba terguncang.

“Selain IBIS, ada juga hal yang sering dikeluhkan content creator, yaitu layar LCD. Sekarang sudah vary angle, jadi bisa diputar ke arah depan. Dulu banyak yang ngeluh gak bisa ngevlog, sekarang sudah bisa,” sambung Anggi.

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Menurut Anggi, Fujifilm X-T4 ini tentu akan cocok dengan para kreator konten yang suka membuat karya berbentuk video hingga vlogging, dan para profesional lain.

Fujifilm X-T4 siap dijual pada April 2020 dengan banderol Rp 26,999 juta untuk body only, sedangkan jika ingin paket tambahan kit XF 18-55mm F2.8-4 LM OIS, harganya menjadi Rp32,999 juta.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy M31, Baterai Jumbo Kamera 64MP

Selain IBIS, Kamera mirrorless Fujifilm X-T4 dilengkapi dengan fitur ultra-fast focal plane shutter yang menunjang kinerja respons canggih, di mana lag pelepas rana hanya 0,035 detik dan mengambil foto objek dengan kecepatan 15 fps. Fujifilm juga membekali kamera ini dengan baterai NP-W235 yang kapasitasnya diklaim lebih besar 1,5 kali lipat dibanding NP-W126S.

Untuk spesifikasinya, Fujifilm membekali kamera ini dengan sensor BSI-CMOS X-Trans 26.1 MP yang disokong prosesor X-Processor 4.

Melihat dari beberapa peningkatan, X-T4 memang tampak fokus pada pengembangan fitur pembuatan video.

“Mungkin XT-3 kurang cocok, tapi di XT-4 ini saya yakin bakal cocok banget untuk mereka itu, tak lupa serious cinematographer dan videografer yang profesional,” tutup Anggi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id