icon-category Music

Coldplay Rilis Lagu untuk Imigran

  • 09 Jul 2017 WIB
  • Bagikan :

    Band asal Inggris Coldplay merilis lagu baru yang ditulis bersama dengan legenda Brian Eno, hasilnya akan digunakan untuk mendukung imigran yang melakukan pelayaran berbahaya ke Eropa dengan menyeberangi Mediterania.

    Aliens yang dirilis pada Kamis bersama dengan sebuah video klip animasi merupakan lagu terbaru dari EP Coldplay mendatang berjudul "Kaleidoscope", seperti dilansir AFP.

    Coldplay mengatakan hasil dari Aliens akan disumbangkan untuk mendukung Migrant Offshore Aid Station, badan amal di Malta yang mengirimkan tim pencarian dan penyelamatan untuk mengevakuasi ribuan orang yang melakukan perjalanan berisiko ke Eropa.

    Mengumpamakan mahkluk luar angkasa itu dengan krisis imigran, pentolan Coldplay Chris Martin melantunkan, "Just an alien / We just want to get home again."

    Coldplay mengatakan mereka menulis lagu itu bersama dengan Brian Eno, pelopor musik ambient yang dikenal atas karyanya bersama David Bowie. Coldplay sudah lama memperjuangkan kemanusiaan dan merilis Aliens setelah tampil di konser Global Citizen di Jerman yang bertujuan mendorong negara-negara G20 berkomitmen terhadap pembangunan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini