home ×
Gadget

ColorOS 7.2 Meluncur, Ini 6 Fitur Keren di Dalamnya

09 June 2020 By
ColorOS 7.2 Meluncur, Ini 6 Fitur Keren di Dalamnya
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Oppo telah mengumumkan pembaharuan dari ColorOS 7, yakni versi ColorOS 7.2. Pengumuman hadirnya OS kekinian Oppo itu berbarengan dengan kemunculan Reno 4 di China.

ColorOS 7.2 ternyata memiliki fitur yang cukup bisa diandalkan oleh para penggemar Oppo. Setidaknya ada enam fitur yang cukup menarik pada penggemar smartphone. Salah satunya adalah kemampuan merekam video di malam hari. Berikut enam fitur yang dimaksud.

1. Super Night Video
Oppo mengklaim jiika ColorOS 7.2 dilengkapi dengan kemampuan untuk bisa merekam di malam hari, hanya dengan bantuan cahaya bulan dan lampu-lampu gedung. Hasil yang ditampilkan cukup keren karena Oppo mengklaim jika OS tersebut memiliki algoritma untuk bisa membaca cahaya bulan sehingga bisa meningkatkan kecerahan dalam tangkapan video secara otomatis. Kecerahannya bisa dinaikkan sampai 74 persen sehingga objek bisa terlihat 33 persen lebih jelas.

Ini juga yang membuat seri Reno 4 diklaim bisa memotret gambar dalam kondisi kurang cahaya, dan hasil rekaman videso bisa lebiih jelas, cerah dan warnanya akurat.

2. Movide Mode
Mode film atau Movie Mode merupakan fitur berikutnya yang ada di ColorOS 7.2. Movie Mode ini akan menambahkan dukungan pada video dengan aspek rasio 21:9. Dengan resolusi baru itu juga dilengkapi 10 filter dan beberapa template video yang memungkinkan pengguna bisa dengan mudah membuat video sinematik.

Selain itu, dengan mode baru ini, Oppo membuat pengguna bisa menyesuaikan kecepatan shutter speed, bersamaan dengan kompensasi cahaya. Beberapa parameter akan diubah sehingga bisa lebih mudah merekam.

3. SDK Kamera Oppo: Dukung Pihak Ketiga
Oppo merupakan satu dari sedikit perusahaan yang membolehkan pihak ketiga untuk mengakses pengembangan software-nya. Oppo juga membolehkan penggunaan suplai fitur aplikasi kamera. Langkah ini pun berlanjut di ColorOS 7.2

Oppo mengatakan jika versi SDK baru ini memiliki akses terbuka ke mode superwide-angle, mode anti-shake di aplikasi video pihak ketiga. Demikian juga dengan akses ke fitur stabilisasi video.

4. Perbaikan AI di Aplikasi Kamera
Oppo telah menjadi yang pertama mengembangkan aplikasi foto berbasis AI. Kini dengan ColorOS 7, pengguna dimungkinkan untuk mereproduksi foto-foto lama yang buram. Dikatakan bahwa pengguna yang memiliki gambar foto lama, sekarang dapat meningkatkan gambar potret yang semula buram menjadi lebih jelas dengan bantuan AI.

5. Algoritma untuk Aplikasi yang akan diluncurkan
Algoritma AI yang ada di Oppo untuk berbagai macam aplikasi pun sudah ditingkatkan. Oppo telah memperbaharui algoritma dari kebiasaan sehari-hari pengguna, memprediksi tren yang akan terjadi terhadap sebuah aplikasi yang dibutuhkan. Disebutkan juga bahwa AI baru akan sangat meningkatkan waktu start-up aplikasi.

6. Super Power Saving mode
Mode hemat daya yang ada di COlorOS 7.2 memiliki pendekatan yang lebih ketat terhadap siklus baterai. Dengan menyalakan mode ini, pengguna dapat terus menggunakan fungsi dasar sambil memfilter aplikasi. Mode hemat ini juga diklaim hanya mengkonsumsi 5 persen baterai saat menggunakan aplikasi WeChat selama sekitar 1,5 jam.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article