icon-category Gadget

Community Week: Cerita MiFans Ketika POCO F1 Harus Ganti Baterai

  • 28 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Smartphone Xiaomi banyak diburu konsumen karena dikenal punya harga murah dengan spesifikasi 'dewa'.

    Namun, bukan berarti produk buatan Xiaomi itu gak punya kekurangan. Salah satu MiFans asal Purwokerto, Zidni, berbagi pengalaman selama menggunakan POCO F1, yang dirilis resmi di Indonesia pada 27 Agustus 2018.

    "Untuk di game kan mungkin borosnya di baterai ya, untuk keluhan saya dulu di POCO F1 itu dua kali ganti baterai karena dari POCO F1 itu di prosesornya juga, di kamera mungkin borosnya di baterai," kata Zidni saat jadi bintang tamu program Community Week: Militansi Mi Fans Lokal Kawal Produk Xiaomi yang disiarkan live streaming di kanal YouTube Uzone.id. 

    Community Week: Ngobrol bareng MiFans, Ponsel Xiaomi Masih Ada yang Ilegal?

    Meski demikian, kata Zidni, garansi baterai untuk smartphone yang pertama diluncurkan dijual antara Rp4,5 juta hingga Rp5,2 juta itu masih tersedia di service center resmi Xiaomi. 

    Sebelumnya, Zidni mengatakan bahwa konsumen yang memilih produk Xiaomi untuk kebutuhan yang berbeda, di antaranya untuk main game, media sosial hingga menigincar kameranya. 

    Berbeda dengan Faiz, MiFans Purwokerto lainnya, yang mengaku kalau dirinya tak punya keluhan selama jadi user ponsel buatan Xiaomi.

    Galeri Foto: Melihat Lebih Dekat Ponsel Camera King Huawei P50 Pro

    "Aku sendiri selama punya Xiaomi gak pernah trouble, selalu aman, ini hape aja dipakai hampir empat tahun masih aman tidak ada kendala," kata dia.

    Faiz sendiri jadi pengguna smartphone Xiaomi sejak tahun 2015, dimulai dari Redmi 2, Redmi Note 3G, Mi 5, Redmi Note 5, dan POCO F1.

    Sedangkan Zidni menggunakan smartphone Xiaomi sejak tahun 2012, mulai dari Mi 4G, Mi 4i, Redmi 5, Redmi S2, Redmi Note 5, Redmi note 7, Redmi Note 8, Mi 9 SE, POCO F1, POCO NFC dan sekarang pakai Mi 9T dan Redmi K20.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini