icon-category Auto

Community Week: Komunitas Puas dengan All New Avanza-Xenia

  • 17 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Kiri-kanan: Host Yudi, Ichan (Ketua Umum AXIC), dan Tian (Bendahara Umum AXIC) (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Penggemar menyambut dengan suka cita atas kehadiraan All New Toyota Avanza dan All New Daihatsu Xenia yang diluncurkan Toyota Astra Motor (TAM) pada tahun lalu.

    All New Avanza dan All New Veloz diketahui meluncur pada 10 November 2021, sedangkan All New Xenia meluncur di 11 November 2021.

    Ichan, Ketua Umum AXIC (Avanza-Xenia Indonesia Club), pun memuji konsep Avanza-Xenia terbaru sebagai “the best car” di kelasnya.

    BACA JUGA: Fitur Canggih Toyota Fortuner yang Diekspor ke Australia

    Menurutnya, meskipun Avanza-Xenia mengubah penggerak roda belakang (RWD), menjadi penggerak roda depan (FWD), tetap ada yang berbeda dengan kompetitornya yang memang sudah menerapkan FWD sejak lama.

    “Performa di tanjakan terutama dibandingkan dengan kompetitor, saya bilang begini karena sudah test drive cukup jauh yang saya lakukan dari Semarang menuju Jogja dengan berbagai macam tanjakan, turunan dan berbagai macam medan, bisa dikatakan performanya penggerak roda depan Avanza maupun Xenia tidak ada lemot-lemotnya,” klaim Ichan, berbicara di program Community Week yang ditayangkan di kanal YouTube Uzone Indonesia, pada Selasa (15/2/2022).

    Ichan juga merekomendasikan bagi konsumen yang ingin membeli Avanza-Xenia, sekarang waktu yang tepat.

    Dia juga mengatakan bahwa Avanza maupun Xenia terbaru ini sudah melewati riset yang cukup lama. Bukan riset 1-2 tahun, tapi riset dilakukan lebih dari 5 tahun.

    BACA JUGA: Tips Cerdas Beli Mobil Bekas, Awas Malah Buntung!

    “Jadi mereka keluarkan produk tahun ini the best car lah untuk MPV 2022 ini,” kata pria yang menggunakan Toyota Avanza keluaran 2019 ini.

    Tian, Bendahara Umum AXIC, menambahkan bahwa eksterior Avanza-Xenia sudah bagus dilihat dari disain grafis dan pernak-pernik yang mereka sematkan di eksterior.

    “Jadi, istilahnya sekali lihat langsung jatuh cinta. Banyak banget perubahannya, sangat jauh ya dan kelihatannya Toyota lebih, seperti yang dikatakan om Ichan, sebelum mengeluarkan produk ini, mereka meriset apa kebutuhan kita sebagai pengguna . Toyota menurut saya cukup lah, cukup meng-cover kebutuhan kita saat ini,” kata  dia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini