home ×
Digilife

Consumer Electronic Show 2021 Akan Digelar Virtual

30 July 2020 By
Consumer Electronic Show 2021 Akan Digelar Virtual
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Perhelatan akbar dunia gadget, yang biasa digelar tiap tahun pada awal bulan, sepertinya tahun depan akan digelar virtual. Consumer Electronic Show atau CES akan digelar secara online pada Januari 2021 nanti.

Ini merupakan salah satu cara pengelola pameran tersebut untuk terus mengabarkan teknologi terkini yang akan menjadi tren sepanjang tahun, sekaligus tetap menjaga keamanan dan kenyamaan selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

shapiro

Foto: CEO CTA, Gary Saphiro (VentureBeat)

Diketahui, perhelatan yang digagas oleh Consumer Technology Association (CTA) ini merupakan salah satu pameran teknologi yang terbesar tiap tahunnya. Mereka mampu menarik sekitar 180 ribu orang untuk berkunjung ke Las Vegas setiap Januari. Namun kali ini, tidak ada pengunjung yang datang ke pameran, namun diundang untuk melihat secara virtual.

"Setelah menjalani pandemi selama berbulan-bulan, kami pikir ini akan berakhir Januari nanti. Namun ternyata vaksin belum akan tersedia dalam waktu dekat dan Januari masih belum aman. Setelah berdiskusi lama, termasuk meminta pendapat 10 ribu orang, kami pikir acara virtual merupakan hal terbaik yang harus dilakukan," ujar CEO CTA, Gary Saphiro, seperti dikutip dari Venture Beat, Kamis, 30 Juli 2020.

Saphiro menekankan jika keputusan ini diambil bukan karena alasan finansial, namun murni karena ingin mencegah kluster baru Covid-19. Berkaca dari pengalamannya, dimana sang istri yang berprofesi sebagai dokter juga terkana Covid-19. Walaupun dia sendiri tidak tertular namun tetap saja ini dianggap sebagai situasi yang sangat serius. Apalagi di Amerika saat ini sekira 4,4 juta orang telah terinfeksi dan 150 ribu di antaranya telah meninggal.

"Kami sadari, dengan tidak adanya vaksin, sangat tidak mungkin mengadakan CES secara fisik. Acara kami berlangsung di ruangan yang tertutup," kata Saphiro.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 30 July 2020 | 10:36:19

ini merupakan salah satu cara pengelola

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id