home ×
Digilife

Covid-19 Menurun, Google Bersiap Buka Kantor Kembali

27 May 2020 By
Covid-19 Menurun, Google Bersiap Buka Kantor Kembali
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Ist)

Uzone.id - Google Alphabet Inc mengatakan  akan membuka kembali kantor di lebih banyak kota, mulai tanggal 6 Juli 2020. Ini setelah melihat beberapa kasus virus corona mulai menurun.

Tentu saja, mereka akan bertahap membuka kantornya,  di sekitar 10 persen dari kapasitas kantor mulai 6 Juli dan skala hingga 30 persen pada bulan September, jika kondisi memungkinkan.

Baca juga: Jangan Sebut Lagi 720p Sebagai Video HD di YouTube

Google, Facebook dan perusahaan tenologi lainnya telah membuat keputusan bahwa karyawan mereka bekerja dari rumah pada awal Maret setelah pembatasan ketat yang diamanatkan pemerintah untuk memutus rantai virus corona.

Google mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka akan memberi setiap karyawan tunjangan USD 1.000 (Rp 15 juta) atau nilai yang setara di negara mereka.

Baca juga: Curhat CEO Google Soal Google Maps

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (27/5), tujuan penggantian ini untuk mengurangi beban seperti listrik yang digunakan sebagian besar karyawan karena bekerja di rumah.

“Ada sejumlah karyawan yang perannya diperlukan kembali di kantor tahun ini dan mereka akan kembali secara terbatas, bergilir,: kata Chief Executive Officer Sundar Pichai dalam sebuah posting blog.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id