Sponsored
Home
/
Automotive

Creta Kecelakaan dan Rusak Parah, Hyundai Ganti Baru Mobilnya

Creta Kecelakaan dan Rusak Parah, Hyundai Ganti Baru Mobilnya
Preview
Bagja Pratama09 December 2022
Bagikan :

Uzone.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melalui Hyundai Owner Assurance Program menyerahkan 1 unit Hyundai Creta Prime untuk salah satu pelanggannya yang mengalami musibah di bulan Oktober lalu.

Adapun kecelakaan yang terjadi di tol Cibubur tersebut mengakibatkan kerusakan hampir keseluruhan kendaraan.

Unit Creta baru dengan varian dan warna yang sama dengan yang dimiliki sebelumnya oleh pelanggan diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen Hyundai Motors Indonesia kepada pemilik kendaraan di salah satu dealer resmi Hyundai yang berlokasi di Cibubur.

BACA JUGA: Perdana di Dunia, Inilah Dia Toyota Kijang Innova Zenix

Diketahui bahwa pemilik kendaraan mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan Creta yang dimilikinya mengalami kerusakan parah yang kemudian diidentifikasi oleh tim Hyundai memiliki estimasi perbaikan kerusakan hingga lebih dari Rp375 juta atau 96% dari harga kendaraan.

Berdasarkan identifikasi tersebut, pemilik kendaraan berhak untuk melakukan klaim terhadap kendaraannya melalui New Creta Replacement Guarantee yang merupakan bagian dari layanan purna jual melalui Hyundai Owner Assurance Program.

Program New Creta Replacement Guarantee ini memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai Creta mengalami kerusakan minimal 75% dimana program ini valid selama satu tahun terhitung sejak tanggal serah terima kendaraan. 

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, Hyundai ingin selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan selama seluruh proses kepemilikan kendaraan, termasuk untuk Hyundai Creta.

"New Creta Replacement Guarantee ditujukan kepada pelanggan sebagai jaminan berupa penggantian unit baru apabila terjadi hal yang tidak terduga seperti ini, yang mengakibatkan kerusakan parah pada kendaraan pelanggan.”  ujarnya dalam siaran pers yang diterima Uzone.id

Lebih lanjut Makmur menambahkan, Hyundai menyediakan Owner Assurance Program untuk memberikan peace of mind bagi para pelanggan.

"Perlu kami sampaikan Owner Assurance program ini hanya dimiliki oleh Hyundai dimana program tersebut berlaku bagi pengguna Hyundai Creta dan Stargazer," tambah Makmur.

Bahkan Hyundai menambahkan dua manfaat jaminan pemilik Stargazer yaitu Payment Protection Program dan juga Customer Protection Program.

Preview

"Melalui dukungan program ini kami berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang maksimal demi kenyamanan dan rasa aman bagi para pelanggan Hyundai. Hal tersebut terbukti dari adanya penggantian unit ini bahkan pemilik tidak dikenakan biaya apapun”. paparnya lagi.

Rasa aman memiliki Hyundai Creta diamini oleh pelanggan yang mengalami insiden, dirinya menyatakan bahwa pada saat kejadian hal yang pertama dilakukan adalah menekan tombol SOS yang terletak di overhead console mobil dekat kursi pengemudi.

BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

SOS pada Hyundai Creta merupakan salah satu fitur Hyundai Bluelink, yang mengutamakan keselamatan pengguna kendaraan.

Dalam keadaan darurat, tombol SOS / Emergency Assistance yang terletak pada overhead console dalam mobil dapat ditekan, dan pelanggan akan segera dihubungi oleh pihak Hyundai Bluelink Call center. Setelah itu pelanggan akan segera dikirimkan bantuan yang dibutuhkan ke lokasi kejadian.

“Insiden tersebut terjadi di kawasan tol Cibubur pada tanggal 8 Oktober 2022 lalu. Setelah kejadian itu, hal pertama yang saya lakukan adalah menekan tombol SOS / Emergency Assistance yang ada di unit Creta saya," ujar Mutia Ramadhanti, pemilik kendaraan Hyundai Creta.

Sesaat setelah itu, Mutia mengatakan pihak Hyundai langsung menghubungi dirinya melalui Hyundai Bluelink yang terhubung dengan Head unit mobil dan mengkonfirmasi peristiwa kecelakaan yang terjadi.

Kira-kira sekitar 30 menit setelah dihubungi, mobil derek yang dikirimkan pihak Hyundai tiba di lokasi dan mobilnya segera diangkut ke dealer Hyundai terdekat.

"Menurut saya, proses dari pihak Hyundai sangat cepat tanggap dan mengutamakan sekali keselamatan para pelanggannya.” tutupnya.

populerRelated Article